3.000 Orang Ramaikan Festival Jantung Sehat

Senin, 14 September 2015 - 10:32 WIB
3.000 Orang Ramaikan Festival Jantung Sehat
3.000 Orang Ramaikan Festival Jantung Sehat
A A A
JAKARTA - Sebanyak 3.000 orang memenuhi halaman Kantor Wali Kota Jakarta Selatan kemarin. Mereka berkumpul untuk mengikuti kegiatan Festival Jantung Sehat.

Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Jakarta Selatan Irmansyah mengatakan, penyelenggaraan festival ini bisa menyadarkan masyarakat akan bahaya penyakit jantung sehingga mulai saat ini mulailah hidup sehat. ”Tujuannya supaya masyarakat sadar bahwa jantung adalah organ yang paling penting,” ujarnya kemarin.

Pihaknya mencatat 4.000 orang aktif dalam klub jantung sehat dan seluruhnya tersebar di Jakarta Selatan. ”Saya sudah pesankan pengenalan kesehatan jantung harus dikenalkan secara dini,” ucapnya.

Ketua Umum Yayasan Jantung Sehat Sahlina Zuhal menuturkan, festival yang dilakukan cabang Jakarta Selatan ini yang kesembilan kali. ”Ini dilakukan setiap tahun berturutturut,” katanya. Di DKI Jakarta ada 3.000 klub jantung sehat yang tersebar di kecamatan hingga kelurahan.

Total keseluruhan anggota diperkirakan mencapai 18.000 orang. Ketua Panitia Festival Jantung Sehat Sugeng Haryono mengungkapkan, dalam Festival Jantung Sehat diadakan lomba secara individual dari para peserta maupun anggota klub.

”Lombanya terdiri atas aerobic, terompah gandengan, dan tentunya senam,” ujarnya. Jakarta Selatan memiliki 114 klub jantung sehat dan 15 pelatih yang selalu berpindahpindah melakukan pelatihan.

Helmi syarif
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6385 seconds (0.1#10.140)