Salah jika Anggota DPR Tak Jalankan Fungsi Diplomasi

Senin, 14 September 2015 - 07:58 WIB
Salah jika Anggota DPR Tak Jalankan Fungsi Diplomasi
Salah jika Anggota DPR Tak Jalankan Fungsi Diplomasi
A A A
JAKARTA - Pakar hukum tata negara Universitas Parahyangan Bandung Jawa Barat, Asep Warlan Yusuf mengatakan DPR memiliki fungsi legislasi, budgeting, pengawasan, pengisian jabatan tertentu dan hubungan internasional yang berdasarkan representasi dan diplomasi.

Justru menurut Asep, salah jika anggota DPR tidak menjalankan fungsi diplomasinya demi kepentingan bangsa dalam hal ini investasi.

”Saya yakin semua anggota DPR memahami hal ini. Untuk kepentingan partai atau pemilu saja, politisi kerap bertemu pengusaha kok," kata Asep Warlan kepada Sindonews, Senin (14/9/2015).

"Apalagi kalau untuk kepentingan bangsa, masak tidak boleh. Tengok saja ke belakang bagaimana PDIP sebelum pilpres mengumpulkan sejumlah pengusaha,” imbuhnya.

Asep Warlan meminta kepada Anggota DPR untuk mempelajari dulu bagaimana mekanisme di parlemen, sebelum mengeluarkan pernyataan yang membuat heboh dan membodohi masyarakat.

”Anggota yang seperti ini harus melihat dulu, pastinya banyak juga anggota partainya yang kerap bertemu dengan pengusaha," tegasnya.

"Kalau Setya Novanto dan Fadli dilaporkan karena bertemu pengusaha, coba cek saja dulu apakah politisi dari partainya tidak pernah bertemu dengan pengusaha. Pasti ada dokumentasi terkait hal itu, ada foto dan sebagainya,” sindirnya.

Pilihan:

Din Syamsuddin Ingatkan Pentingnya Pembangunan Berkelanjutan
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5218 seconds (0.1#10.140)