Arab Saudi Diminta Evaluasi Terkait Tragedi Crane Haji

Senin, 14 September 2015 - 06:02 WIB
Arab Saudi Diminta Evaluasi Terkait Tragedi Crane Haji
Arab Saudi Diminta Evaluasi Terkait Tragedi Crane Haji
A A A
JAKARTA - Musibah robohnya crane di Masjidilharam, Mekkah, Arab Saudi, memancing simpati dari banyak pihak, salah satunya dari Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman.

Sohibul menyatakan keprihatinannya atas musibah yang merenggut nyawa sejumlah jamaah ibadah haji asal Indonesia tersebut.

"Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Bagi para korban dan keluarga yang ditinggalkan semoga selalu bersabar," kata Sohibul di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Minggu 13 September 2015.

Sohibul mengapresiasi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Arab Saudi dan pihak otoritas yang telah sigap mengambil tindakan atas musibah ini.

Diakui Sohibul, pihaknya tidak dapat menyalahkan pihak mana pun, lantaran musibah ini dan di luar perhitungan manusia. Dia berharap, pihak Arab Saudi segera evaluasi atas terjadinya peristiwa ini.

"Semoga kejadian demikian tak terulang kembali. Pemerintah Saudi agar dapat mengoreksi. Kami pihak luar tak bisa menjustifikasi siapa yang salah. Semua pihak akan ambil pelajaran dari peristiwa ini," ucap Sohibul.

Pilihan:

Din Syamsuddin Ingatkan Pentingnya Pembangunan Berkelanjutan
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8677 seconds (0.1#10.140)