Indonesia Tidak Butuh Bantuan Singapura

Jum'at, 11 September 2015 - 20:55 WIB
Indonesia Tidak Butuh Bantuan Singapura
Indonesia Tidak Butuh Bantuan Singapura
A A A
JAKARTA - Pemerintah Republik Indonesia menolak paket bantuan penanganan bencana asap akibat kebakaran hutan yang ditawarkan Singapura.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar berpendapat, pemerintah tidak membutuhkan bantuan Singapura tersebut. "Karena kita punya kekuatannya," ujar Siti Nurbaya Bakar di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, Jumat (11/9/2015).

Diketahui, asap tebal akibat pembakaran hutan di Riau telah mencemari udara Singapura.

"Kalau udaranya kurang sehat ya namanya juga kita satu ekosistem, satu alam. Jadi yang penting kita selesaikan, enggak bisa nyalahin Riau. Karena pada dasarnya asapnya justru datang dari Sumatera Selatan dan Jambi," kata mantan Sekretaris Jenderal Dewan Perwakilan Daerah ini.

Lebih lanjut dia mengatakan, pemerintah saat ini pun masih berupaya mengatasi sejumlah titik hotspot di wilayah tersebut.

"Saya kemarin malah dapat laporan dari Kuala Lumpur, sedang ada pertemuan ASEAN untuk riset. Saya tanya bagaimana Malaysia? Menurut mereka tidak ada asap dari Indonesia di sana," tutur wanita yang juga mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri ini.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5765 seconds (0.1#10.140)