Zulkifli Sayangkan Pemerintah Bertengkar di Ruang Publik

Jum'at, 11 September 2015 - 16:09 WIB
Zulkifli Sayangkan Pemerintah Bertengkar di Ruang Publik
Zulkifli Sayangkan Pemerintah Bertengkar di Ruang Publik
A A A
JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan menyayangkan adanya kegaduhan yang diciptakan oleh pemerintah terkait perdebatan antara Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan Menko Kemaritiman Rizal Ramli.

"Itu yang enggak boleh, kita sayangkan. Harusnya pemerintah kompak. Tidak etis kalau pemerintah itu, apalagi antar menteri bertengkar di media, enggak layak, kalau ada perbedaan, kan sesama pemerintah dibahas dalam internal rapat kabinet," ujar Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (11/9/2015).

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengatakan, saat dirinya menjadi menteri era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak pernah ada peristiwa kegaduhan yang diciptakan oleh menteri-menteri. Pasalnya jika ciptakan kegaduhan, menteri tersebut pasti akan diberi sanksi.

"Dulu saya enggak pernah itu kalau ada menteri perang di media itu pasti istilahnya SP1 itu. Jadi kalau ada perbedaan setajam apapun selesaikan di internal pemerintah, karna kalau di luar terjadi perbedaan pendapat tidak etis dan membuat kegaduhan," tegasnya.

Kata Zulkifli, PAN juga telah menyampaikan kepada pemerintah agar jika terjadi perbedaan pendapat maka diselesaikan melalui mekanisme di internal pemerintahan.

"Selalu saya sampaikan kalau etikanya apapun perbedaan dalam pemerintahan ada rapat kabinet, ratas, paripurna, rapat antar menko ada wapres selesaikan di internal," tandasnya.

PILIHAN:
Mayjen TNI Teddy Lhaksmana Pimpin Pangdam Jaya

Jaksa Agung Ingin Perkara Mobil Listrik Segera Disidangkan
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0159 seconds (0.1#10.140)