Amirul Hajj Mulai Awasi Pelayanan Jamaah

Jum'at, 11 September 2015 - 10:31 WIB
Amirul Hajj Mulai Awasi Pelayanan Jamaah
Amirul Hajj Mulai Awasi Pelayanan Jamaah
A A A
JAKARTA - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin minta seluruh anggota Amirul Hajj dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

Kehadiran anggota Amirul Hajj di Tanah Suci membantu mengawasi pelaksanaan dan pelayanan jamaah haji Indonesia. ”Amirul Hajj merupakan elemen tertinggi dalam unsur penyelenggaraan ibadah sekaligus strategis karena memegang peranan penting dalam hal kebijakan secara keseluruhan,” kata Menteri Lukman di Bandara Bandara Soekarno-Hatta, Banten kemarin, sebelum berangkat ke Arab Saudi memimpin rombongan Amirul Hajj Indonesia.

Kepala Subdirektorat Bimbingan Petugas Haji Khoirizi menambahkan, jumlah anggota AmirulHajjyangterbangkeTanah Suci lebih ramping dari sebelumnya. ”Tidak sebanyak tahun-tahunlalu. Tahuninicuma12orang, ditambah dua orang sebagai sekretaris Amirul Hajj,” ujarnya. Dia berharap, peran anggota AmirulHajjdapatmeningkatkan spirit seluruh petugas yang sekarang ini sedang bekerja di sana sehingga dapat membawa seluruh jamaah haji Indonesia meraih haji mabrur.

”Itulah tujuan kita semua, termasuk seluruh umat Islam di dunia menunaikan ibadah haji dengan perjuangan fisik, waktu dan finansial sematamata ingin menuju menjadi haji yang mabrur,” tukasnya lagi.

Amirul hajj dijadwalkan bertolak dari Bandara Soekarno- Hatta ke Arab Saudi sekitar pukul 11.30 WIB ke Arab Saudi dengan menumpangi pesawat Garuda Indonesia GA 980. Mereka diperkirakan sampai di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, pukul 15.30 waktu setempat.

Mch
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1105 seconds (0.1#10.140)
pixels