Menpan RB Dukung Langkah BNPT Perangi Terorisme

Selasa, 08 September 2015 - 19:28 WIB
Menpan RB Dukung Langkah BNPT Perangi Terorisme
Menpan RB Dukung Langkah BNPT Perangi Terorisme
A A A
JAKARTA - Penanggulangan terorisme di Indonesia perlu sinergi menyeluruh antar lembaga pemerintah dan segenap lapisan masyarakat.

Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Yuddy Chrisnandi mengakui selama ini Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) telah berada di jalur yang benar dalam melaksanakan tugasnya.

Maka itu, dia mendukung penuh program dengan nama Tahun Damai di Dunia Maya 2015 yang dicanangkan BNPT.

"Tetapi program itu saya harap tidak sekadar bisa meredam dan antipropaganda terorisme saja, tetapi bagaimana bisa mengajak semua pihak untuk ikut peduli dengan isu-isu terorisme," ujar Yuddy, Senin, 7 September 2015.

Dia mengingatkan bahaya dari terorisme mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). "Mari bergandengan tangan untuk menciptakan perdamaian," tukasnya.

BNPT terus melaksanakan program pencegahan dan penanggulangan terorisme dengan melakukan sosialiasi dan dialog untuk memberikan pemahaman yang benar tentang bahaya terorisme.

Program itu dilakukan dengan menggandeng lembaga-lembaga terkait, antar lembaga pemerintah seperti Kementerian Ristek dan Dikti, Kementerian Agama, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Pendidikan, Kementerian Pemuda dan Olahraga, TNI, Polri, dan BIN.

Program juga dilakukan dengan melibatkan perguruan tinggi, pesantren, ormas, dan komunitas dunia maya. BNPT juga membentuk Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) di 33 Provinsi di Indonesia.

Baca: Gerakan Tahun Damai di Dunia Maya Efektif Tangkal ISIS.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7890 seconds (0.1#10.140)