Bupati Tanah Laut Bungkam Ditanya Kasus Politikus PDIP

Selasa, 08 September 2015 - 16:54 WIB
Bupati Tanah Laut Bungkam Ditanya Kasus Politikus PDIP
Bupati Tanah Laut Bungkam Ditanya Kasus Politikus PDIP
A A A
JAKARTA - Bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Anak kandung dari Politikus PDIP Adriansyah yang juga tersangka penerimaan hadiah terkait pelaksaan proyek PT Mitra Maju Sukses (PT MMS) di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan (Kalsel), Andriansyah itu bungkam saat ditanya soal kasus yang menjerat ayahnya.

"Enggak ada, enggak ada," ucap Bambang yang ditemani seorang perempuan saat keluar Gedung KPK, Jakarta, Selasa (8/9/2015).

Nama Bambang Alamsyah memang tak ada dalam jadwal pemeriksaan KPK hari ini. Saat dicecar wartawan soal kehadirannya di lembaga antikorupsi, Bambang mengaku hanya meminta izin buat menjenguk ayahnya. "Jenguk bapak aja," tukasnya.

Bambang Alamsyah diketahui pernah dipanggil penyidik KPK untuk dimintai keterangan sebagai saksi untuk kasus yang menjerat ayahnya. Bambang juga pernah diperiksa sebagai saksi untuk 'penyuap' ayahnya Andrew Hidayat. Dalam karir politik, Bambang sekarang menjabat sebagai Bupati Tanah Laut meneruskan Andriansyah.

Sementara Andrew Hidayat merupakan Direktur PT Mitra Maju Sukses (MMS) yang telah divonis 2 tahun penjara dan denda Rp200 juta oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta pada Senin 7 September 2015 lantaran dianggap terbukti menyuap Andriansyah.

Pantauan Sindonews, Bambang Alamsyah tidak lama berada di dalam Gedung KPK. Mengenakan kemeja putih lengan pendek dan celana warna cokelat, Bambang memilih langsung meninggalkan Gedung KPK dan menuju Rutan Pomdam Guntur, Jakarta Selatan buat menjenguk ayahnya yang ditahan di sana.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5509 seconds (0.1#10.140)