Inventarisasi Kasus, Kabareskrim Kumpulkan Penyidik

Selasa, 08 September 2015 - 16:48 WIB
Inventarisasi Kasus, Kabareskrim Kumpulkan Penyidik
Inventarisasi Kasus, Kabareskrim Kumpulkan Penyidik
A A A
JAKARTA - Mutasi Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso menyisakan sejumlah kasus besar yang harus segera diselesaikan penggantinya, Komisaris Jenderal Polisi Anang Iskandar.

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan dalam waktu dekat Kabareskrim segera menginventarisasi kasus yang selama ini ditangani Bareskrim Polri. Dia menegaskan akan memprioritaskan kasus yang sudah masuk tahap penyidikan.

"Pak Anang akan mengumpulkan semua penyidik, menginventarisasi kasus-kasus. Yang sudah masuk tahap penyidikan itu akan segera diambil langkah percepatan," kata Badrodin di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (8/9/2015).

Dia memastikan seluruh kasus yang sudah masuk tahap penyidikan tidak akan dihentikan di tengah jalan. "Siapa yang berhentikan? Penyidiknya masih sama," katanya.

Badrodin juga menegaskan di bawah pimpinan Anang, Bareskrim akan tetap melanjutkan penyelesaian kasus-kasus dugaan korupsi di perusahaan milik negara di antaranya kasus dugaan korupsi di Pertamina Foundation dan PT Pelindo II.

Badrodin meminta semua pihak untuk memercayakan penyelesaian kasus tersebut kepada Polri. "Kan ada DPR juga yang mengontrol. Kenapa khawatir?" katanya.


PILIHAN:


21 Tank Leoperd Perkuat TNI AD
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5543 seconds (0.1#10.140)