Fahri: Pansus Pelindo untuk Bersih-bersih Pelabuhan

Selasa, 08 September 2015 - 13:18 WIB
Fahri: Pansus Pelindo...
Fahri: Pansus Pelindo untuk Bersih-bersih Pelabuhan
A A A
JAKARTA - Wacana pembentukan panitia khusus (Pansus) DPR untuk membongkar kasus dugaan tindak pidana korupsi di PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II semakin menguat.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan, Pansus Pelindo akan segera dibentuk guna 'membersihkan' pelabuhan-pelabuhan di Indonesia dari para koruptor.

"Saya dorong itu teman-teman untuk dukung investigasi Pelindo supaya pelabuhan-pelabuhan kita bersih," kata Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (8/9/2015).

Diakui Fahri, dorongan untuk membentuk Pansus Pelindo di Parlemen guna meneruskan kinerja Polri. Kuhusunya kerja Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) yang sebelumnya sempat diwarnai mutasi Kepala Bareskrim Komjen Budi Waseso.

"Dia (Budi Waseso) ditelepon oleh salah satu pejabat untuk berhenti. Kan jelas. Polisi dimasuki politik. Jangan mukul orang pakai tangan orang lain. Seluruh pelabuhan kita ini sumber masalah. Kalau Jokowi ngeluh dwelling time kita paling lambat di Asia Tenggara, kalau teman mau investigasi, ya bantu dong," kata Fahri.

PILIHAN:

Komjen Anang Janji Lanjutkan tugas Buwas Usut Kasus Pelindo

Kapolri Bantah Mutasi Budi Waseso Terkait Kemarahan RJ Lino
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0895 seconds (0.1#10.140)