Timor Leste Undang MNC Group Berinvestasi

Selasa, 08 September 2015 - 09:58 WIB
Timor Leste Undang MNC Group Berinvestasi
Timor Leste Undang MNC Group Berinvestasi
A A A
JAKARTA - Pemerintah Timor Leste mengajak MNC Group berinvestasi di negara tersebut. Negara yang dulu menjadi bagian Republik Indonesia ini berharap MNC Group mengembangkan industri properti, penyediaan jaringan internet, penyiaran televisi terestrial penerimaan tetap tidak berbayar (free to air /FTA) dan televisi berbayar Indovision.

Hal tersebut disampaikan pemerintah Timor Leste melalui Wakil Menteri Pekerjaan Umum, Angkutan, dan Komunikasi II Inacio Moreira kepada CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) saat berkunjung ke Gedung MNC Tower, Jakarta, kemarin. Corporate Secretary MNC Group Syafril Nasution mengemukakan, masyarakat Timor Leste butuh hiburan berkualitas sehingga menawarkan peluang investasi tersebut.

Dia menyatakan televisi milik MNC Group memiliki kesempatan mengudara di sana. ”Saat ini di Timor Leste hanya ada satu televisi, TV Timor Leste. Karena itu mereka (Timor Leste) mengajak MNC, mengundang Pak Hary berinvestasi di sana. Empat televisi kita bisa disiarkan di sana,” ungkapnya kemarin.

Selain itu, Timor Leste juga meminta layanan televisi berbayar Indovision bisa masuk dan mengudara di sana. ”Kita bisa memberikan beberapa channel juga untuk siaran lokal sana,” imbuhnya. Selanjutnya, Timor Leste mengajak MNC Group membangun jaringan internet.

”Mereka juga melihat perlu suatu pembangunan properti, MNC cukup maju di bidang properti sehingga mereka mengajak membangun properti di sana. Nanti mereka siapkan lahan. Itu untuk lebih menghidupkan perekonomian di sana,” beber Syafril. Terkait kerja sama tersebut Syafril menjelaskan, HT bakal melakukan kunjungan balasan. Kunjungan ke Timor Leste nanti akan membahas kerja sama yang lebih mendalam lagi.

”Tadi Pak Hary menyatakan akan menjadwalkan kunjungan ke sama, bertemu presidennya,” ungkap Syafril.

Sindonews/ okezone
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4870 seconds (0.1#10.140)