Pemerintah Janji Tuntaskan Kasus Munir

Selasa, 08 September 2015 - 02:18 WIB
Pemerintah Janji Tuntaskan Kasus Munir
Pemerintah Janji Tuntaskan Kasus Munir
A A A
JAKARTA - Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) berniat untuk menyelesaikan kasus pembunuhan terhadap aktivis hak asasi manusia (HAM) Munir Said Thalib.

"Memang persoalan sangat pelik, tapi apapun itu kita berkewajiban, kita menolak untuk lupa dalam persoalkan ini," kata Pramono, di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (7/9/2015).

Bukan hanya kasus Munir, Pramono juga mengatakan, pemerintah akan menuntaskan sejumlah kasus pelanggaran HAM lainnya.

"Ya, kan sekarang sudah ada yang dihukum dalam persoalan ini. Tentunya keinginan pemerintah sekarang ataupun yang sebelumnya sungguh-sungguh mengungkap itu," tuturnya.

Diketahui, kasus pembunuhan Munir Said Thalib sudah genap berusia 11 tahun. Namun, hingga kini dalang pembunuhannya masih belum terungkap oleh penegak hukum.

"Kalau kemudian belum terungkap dalang utamanya, tentunya bukan kami yang bertugas untuk mengungkap itu, tapi penegak hukum," kata Pramono.

Lebih lanjut, dia mengatakan, kasus pembunuhan Munir telah menjadi perhatian dunia internasional. "Jadi pasti akan mendapatkan perhatian," ungkapnya.

Mantan Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini mengaku, mengenal betul sosok Munir.

"Kebetulan pada waktu saya menjadi aktivis mahasiswa, sama-sama. Bahkan dua hari sebelum Munir berangkat ke Belanda, pada waktu itu saya bertemu dengan Munir dan Nahlan," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5950 seconds (0.1#10.140)