Penjelasan Fadli Zon Terkait Konferensi Parlemen Sedunia

Senin, 07 September 2015 - 12:45 WIB
Penjelasan Fadli Zon Terkait Konferensi Parlemen Sedunia
Penjelasan Fadli Zon Terkait Konferensi Parlemen Sedunia
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli mengatakan, agenda konferensi Ketua Parlemen sedunia yang dilakukan di markas besar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), dihadiri oleh 148 negara.

Pertemuan tersebut kata Fadli, berlangsung dari tanggal 31 Agustus hingga 2 September 2015. Pada kesempatan itu Ketua DPR Setya Novanto, menyampaikan pendapat atas nama parlemen Indonesia.

"Begitu juga dalam diskusi panel, DPR lanjut dia, melakukan kegiatan bilateral dengan beberapa negara seperti Jepang, Jerman, Kroasia, Finlandia, dan beberapa negara lain. Agendanya cukup padat," ujar Fadli dalam siaran pers yang diterima Sindonews, Senin (7/9/2015).

Fadli menegaskan, para Anggota DPR pergi ke AS menggunakan uang negara adalah untuk menghadiri sidang ketua perlemen dunia. Dan semua keuangan itu dikontrol. Fadli pun membantah jika anggota DPR yang ikut hingga 73 orang.

"Yang kita terima enggak ada yang luar biasa. Kalau ada yang bilang sampai 73 orang, itu fitnah. Hanya 14 orang dan staf," jelasnya.

Setelah menghadiri konferensi parlemen sedunia, dia mengungkapkan, pihaknya akan bertandang ke Los Angeles, untuk bertemu masyarakat Indonesia. Kemudian lanjut ke Diaspora, lalu di San Fransisco. Fadli menjelaskan untuk ini, pihaknya menggunakan biaya sendiri.

"Karena kita menunggu jadwal. Dan di Washington DC, baru bertemu dengan Ketua Kongres AS," tandasnya.

Pilihan:

Fadli Zon Bongkar Manuver PAN & Kegagalan Pemerintah Jokowi

Ini 5 Kasus Ditangani Buwas yang Diintervensi Pemerintah
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7221 seconds (0.1#10.140)