Lagi, Minimarket 24 Jam di Bekasi Disatroni Perampok

Senin, 07 September 2015 - 08:33 WIB
Lagi, Minimarket 24...
Lagi, Minimarket 24 Jam di Bekasi Disatroni Perampok
A A A
BEKASI - Kawanan perampok bersenjata api dan celurit kembali menyatroni minimarket di wilayah Bekasi.

Kali ini perampokan menimpa minimarket di Jalan Kemakmuran No 57, RT 4/5, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Sabtu (5/9) sekitar pukul 02.30 WIB. Pelaku berjumlah tiga orang dengan mengendarai dua sepeda motor. ”Perampok berhasil membawa kabur uang tunai Rp17,5 juta dari dalam brangkas minimarket,” kata Kasubbag Humas Polresta Bekasi Kota AKP Siswo, kemarin.

Siswo menjelaskan, saat tiba di halaman parkir minimarket yang buka 24 jam tersebut, dua pelaku masuk. Sementara, satu pelaku lainnya mengawasi situasi dari luar minimarket. Saat masuk minimarket, dua pelaku menodongkan senjata api ke arah para karyawan. Dua karyawan minimarket yakni Muhammad Fadil, 21, dan Rifki Maulana, 28, langsung panik karena ditodong senjata api.

Di bawah todongan mereka tak berkutik ketika pelaku menggasak uang tunai yang tersimpan di laci kasir Rp500.000. Bahkan, ponsel Rifki yang saat kejadian disimpan di meja kasir juga diambil pelaku. ”Di bawah todongan pistol, kedua karyawan pasrah,” lanjutnya. Siswo melanjutkan, para pelaku lalu menggiring Fadil ke lantai dua minimarket. Sementara, Rifki dipaksa menunjukkan dan membuka lemari brankas hasil penjualan minimarket. Setelah brankas terbuka, pelaku langsung mengambil uang dari brankas Rp17 juta.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, polisi akan memeriksa rekaman kamera CCTV di minimarket. Kapolresta Bekasi Kota Kombes Pol Daniel Bolly Tifaona mengimbau para pengusaha khususnya yang bergerak di bidang waralaba, agar beroperasi sampai pukul 00.00 WIB. Hal ini mengingat aksi kejahatan rentan terjadi pada dini hari hingga menjelang subuh.

”Boleh 24 jam buka asalkan di tempat yang ramai,” tukasnya. Saat Ramadan lalu, sejumlah minimarket 24 jam di Bekasi juga disatroni perampok. Hingga kini para pelaku belum berhasil dibekuk.

Abdullah m surjaya
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2495 seconds (0.1#10.140)