Ini Reaksi PAN Sikapi Kekecewaan Kader

Jum'at, 04 September 2015 - 10:04 WIB
Ini Reaksi PAN Sikapi Kekecewaan Kader
Ini Reaksi PAN Sikapi Kekecewaan Kader
A A A
JAKARTA - Keputusan Partai Amanat Nasional (PAN) bergabung dalam koalisi partai politik pendukung pemerintah Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) membuat kadernya kecewa.

Tidak sedikit kader yang menyatakan akan mundur dari partai berlambang matahari itu. Bahkan kader senior partai itu, Husein Alamsyah sudah resmi meninggalkan PAN. (Baca: Internal PAN Bergolak Pasca Bergabung dengan Pemerintah Jokowi)

Sekrertaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN Eddy Soeparno mempersilakan kader partainya untuk menentukan sikap politiknya masing-masing.

"Menurut kami setiap kader memiliki hak untuk menentukan ideologi dan afiliasi politiknya masing-masing," ujar Eddy kepada Sindonews, Jumat (4/9/2015).

Kendati demikian dia mengimbau agar sebelum menentukan politiknya ke depan, sebaiknya para kader berkonsultasi dulu dengan pemimpin pusat PAN dan Dewan Kehormatan PAN.

"Saya berpesan kepada seluruh kader PAN agar mendapatkan masukan yang komprehensif baik dari DPP PAN maupun Ketua Dewan Kehormatan PAN, sebelum langkah dan pilihan politiknya lebih lanjut," tutur Eddy.


PILIHAN:
.

Budi Waseso Digeser Jadi Kepala BIN
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7530 seconds (0.1#10.140)