Kongres Fatayat NU Digelar di Surabaya

Kamis, 03 September 2015 - 02:05 WIB
Kongres Fatayat NU Digelar di Surabaya
Kongres Fatayat NU Digelar di Surabaya
A A A
JAKARTA - Kongres ke-15 Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) akan digelar di Surabaya, Jawa Timur. Surabaya merupakan tempat kelahiran organisasi perempuan NU ini.

Ketua Umum Fatayat NU, Ida Fauziyah mengatakan, kongres akan berlangsung selama lima hari mulai tanggal 18 sampai 22 September 2015 di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya.

Menurut Ida, kongres yang akan digelar di Surabaya dapat membuat anggota Fatayat NU kembali mengenang perjuangan perempuan tangguh pendiri-pendiri Jamiyah Fatayat NU.

"Tema yang diusung Ikhtiar Perempuan NU untuk Indonesia yang berkeadaban. Jadi kami ingin dalam kongres nanti, perempuan Fatayat NU mampu menjadi perempuan yang beradab seperti pendiri-pendirinya," tutur Ketua Umum Fatayat NU Ida Fauziyah, di Jakarta, Rabu 2 Agustus 2015.

Ida mengatakan sebanyak 1.500 perwakilan dari 400 Pimpinan Cabang Fatayat NU akan hadir dalam perhelatan tersebut.

Pengurus Pimpinan Cabang Istimewa Fatayat NU di Malaysia, Taiwan, Hong Kong, dan Kairo juga direncanakan hadir.

"Kami ingin menjadi mitra pemerintah dalam mewujudkan pembangunan nasional yang berkeadilan gender dan kemajuan bangsa. Khususnya kemajuan dan kesejahteraan perempuan Indonesia," ungkapnya.

Adapun langkah untuk mewujudkan tersebut, lanjut Ida, akan mengedepankan hak-hak perempuan dan kebutuhan dasarnya seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan sosial politik patut diteladani dan diteruskan seluruh anggotanya.

"Itu seperti cita-cita dan mimpi besar pendiri Fatayat NU," kata Ida.


PILIHAN:


PAN Gabung KIH, Pengamat: Tidak Mungkin Tanpa Iming-iming
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7999 seconds (0.1#10.140)