Hanura Apresiasi Langkah PAN Gabung Pemerintah

Rabu, 02 September 2015 - 15:49 WIB
Hanura Apresiasi Langkah...
Hanura Apresiasi Langkah PAN Gabung Pemerintah
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Hanura Jenderal TNI (Purn) Wiranto mengungkapkan proses memediasi bergabungnya Partai Amanat Nasional (PAN) ke dalam barisan pendukung pemerintah sudah berlangsung cukup lama.

Wiranto mengaku memiliki kesamaan pandang dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengenai kondisi Indonesia dalam menghadapi dampak ekonomi global yang kurang menguntungkan.

Dia menjelaskan, telah banyak berbagai analisis dan pendapat mengenai kemampuan pemerintah guna menangkal efek negatif dari perkembangan ekonomi global.

"Namun yang terpenting adalah diperlukannya pertahanan yang solid melalui kebersamaan dari seluruh komponen bangsa Indonesia dan tidak mungkin hanya diserahkan kepada seorang presiden," ungkap dalam keterangan tertulisnya, Rabu (2/9/2015).

Wiranto juga berpendapat, perlu adanya perubahan paradigma orientasi koalisi partai-partai politik dari orientasi politik pragmatis menuju orientasi kebangsaan.

"Oleh sebab itu, dibutuhkan Koalisi Merah Putih menuju Indonesia Hebat, bukan masih terus mempertentangkan Koalisi Merah Putih dan Koalisi Indonesia Hebat yang seharusnya sudah ditinggalkan," tuturnya.

Lebih lanjut, dia menambahkan, pemikiran seperti itu disambut positif pimpinan PAN. Dia juga berharap, langkah PAN mendapat apresiasi positif dari seluruh masyarakat.

"Sehingga ada keterpanggilan untuk bergabung ke dalam partai pendukung pemerintah tanpa mempersoalkan transaksi politik yang biasa terjadi dalam proses-proses politik sebelumnya," ucap dia.

PILIHAN:
Kepentingan Bangsa Alasan PAN Pilih Gabung Pemerintah

Budi Waseso: Masa Saya Bikin Gaduh
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1066 seconds (0.1#10.140)