Perindo Komitmen Bantu Rakyat

Jum'at, 28 Agustus 2015 - 09:07 WIB
Perindo Komitmen Bantu Rakyat
Perindo Komitmen Bantu Rakyat
A A A
MAKASSAR - Kondisi perekonomian Indonesia yang lesu berimbas langsung pada kehidupan masyarakat, terutama di tingkat bawah.

Dalam kondisi seperti ini, kehadiran partai dibutuhkan untuk membantu masyarakat mengatasi berbagai kesulitan mereka. Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) menegaskan, partai yang dipimpinnya memiliki komitmen yang besar untuk melayani masyarakat serta mengabdi kepada bangsa dan negara.

Di tengah pelambatan ekonomi seperti sekarang ini, kader Perindo diminta tampil di tengah- tengah masyarakat agar kehadirannya benar-benar bisa dirasakan oleh mereka yang membutuhkan. ”Perjuangan menyejahterakan masyarakat tidak mudah, tapi itu perlu kita wujudkan. Kita hadir agar Indonesia sejahtera dan maju,” ujar HT di depan kader Perindo pada acara deklarasi dan pelantikan pengurus DPW dan DPD Perindo Sulawesi Selatan (Sulsel) di Gedung Celebes Convention Centre (CCC), Makassar, kemarin.

Pada kesempatan itu, HT yang juga CEO MNC Group ini kembali menegaskan bahwa Perindo didirikan bukan sekadar untuk meramaikan kontestasi perpolitikan, tapi juga bertujuan membawa perubahan. Kesejahteraan masyarakat adalah cita-cita yang ingin dituju oleh partai yang dideklarasikan di Jakarta pada 7 Februari 2015 ini. ”Keberadaan Perindo untuk melayani, bukan dilayani. Kita hadir bukan hanya meramaikan peta politik, tapi juga untuk Indonesia sejahtera,” tegas HT.

Selain melakukan deklarasi dan melantik pengurus Perindo di Sulsel, HT juga meresmikan kantor baru DPW Perindo Sulsel. Peresmian tersebut dianggap sebagai langkah awal. Ke depannya Perindo harus menunjukkan bahwa kehadirannya bisa dirasakan masyarakat. ”Kantor baru adalah langkah awal agar aktivitas lebih baik dan maksimal. Seluruh pengurus harus bisa bekerja dengan baik dan berkomunikasi dengan masyarakat, bagaimana mendekatkan diri ke lapisan bawah,” kata dia.

Dia juga menekankan pentingnya pembentukan struktur partai hingga ke lapisan paling bawah demi menjaga dan mewujudkan visi-misi yang ingin dicapai partai. Elite DPW pun diminta mengontrol dengan baik seluruh jajarannya di setiap kabupaten/kota.

Ketua DPW Perindo Sulsel Sanusi Ramadhan mengatakan, kehadiran ribuan kader pada deklarasi di Makassar kemarin membuktikan partai baru ini mampu menumbuhkan semangat kebersamaan dan optimisme tinggi kepada masyarakat. ”Kita berkumpul karena kita digerakkan oleh sebuah cita-cita, kesadaran, dan keyakinan bahwa Perindo harus jadi harapan baru bagi rakyat Indonesia. Perindo hadirmembawasemangat untuk perubahan,” katanya.

Deklarasi dan pelantikan pengurus Perindo ini dihadiri beberapa tokoh Sulsel, antara lain Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan Bupati Jeneponto Iksan Iskandar. Beberapa elite DPP Perindo juga turut hadir, di antaranya Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ahmad Rofiq.

Syahrul Yasin Limpo menyebut Perindo memiliki idealisme sehingga berpotensi menjadi partai besar. ”Perindo partai masa depan, partai besar, kita butuh partai yang memiliki idealisme agar kita hadir dalam satu kesatuan,” kata Syahrul seusai acara.

Dia juga menyebut HT sebagai tokoh nasional yang mendirikan partai karena keterpanggilan ideologi dan jiwa nasionalisme. Menurut Syahrul yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini, perbedaan warna jaket (partai) bukan penghalang untuk menyatukan keinginan membangun bangsa.

”Kira-kira apa yang membuat Perindo didirikan kalau bukan karena keterpanggilan ideologi dan nasionalisme. Itulah mengapa kita semua ingin menyatu dengan Pak HT. Apa pun warna jaket, sepanjang tujuan untuk kemakmuran rakyat kita pasti bersama,” tandasnya.

Yusdin rukka
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8825 seconds (0.1#10.140)