Nasdem: Reshuffle Jilid II Bisa Terjadi Kapan Saja

Selasa, 25 Agustus 2015 - 13:23 WIB
Nasdem: Reshuffle Jilid II Bisa Terjadi Kapan Saja
Nasdem: Reshuffle Jilid II Bisa Terjadi Kapan Saja
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Patrice Rio Capella menilai reshuffle jilid II dapat terjadi kapan saja. Menurutnya, tidak ada yang bisa menjamin bahwa reshuffle yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru-baru ini adalah reshuffle pertama dan terakhir.

"Reshuffle berikutnya tentu tergantung kebutuhan presiden apakah melihat tim kabinet ini bisa bekerja dengan baik, kemudian bisa menjawab semua tantangan yang ada hari ini," ujar Rio di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/8/2015).

Anggota Komisi III DPR itu yakin, jika kemudian tim Kabinet Kerja tidak dapat memberikan harapan apapun kepada publik, presiden pasti akan mempertimbangkan ulang untuk mencari pos-pos tertentu yang dianggap memberikan persepsi positif bagi pemerintahan.

"Jadi yang paling penting menurut saya di samping bekerja tim ini dengan baik, tapi juga memberikan persepsi positif," tegas Rio.

Menurut Rio, membangun persepsi masyarakat agar pemerintah dinilai solid saat ini adalah hal yang paling penting. Pasalnya, menurut dia, masyarakat butuh kepastian apakah Indonesia dapat keluar dari kemelut ekonomi yang semakin terpuruk saat ini.

"Misalnya para menteri bisa bekerja dengan baik, kerja sama tim baik tapi kalau ada pernyataan yang diumbar ke publik persoalan-persoalan yang bisa dibicarakan di dalam, belum ada upaya membiacarakan tapi bicarakan ke luar itu kan menimbulkan persepsi negatif," tegas Rio.

PILIHAN:
KPK Periksa Eks Sopir Bambang Karyanto untuk Ketua DPRD Muba

Hendardji Tegaskan Tak Akan Bawa Gaya Militer ke KPK
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3563 seconds (0.1#10.140)