Tim Papua Disambut bak Pahlawan

Selasa, 25 Agustus 2015 - 10:29 WIB
Tim Papua Disambut bak Pahlawan
Tim Papua Disambut bak Pahlawan
A A A
JAYAPURA - SMA 4 Jayapura, Papua yang baru saja menjuarai Liga Futsal Perindo 2015 mendapatkan sambutan meriah saat menginjakkan kaki di provinsi timur Indonesia itu.

Semua pemain dan ofisial telah ditunggu Ketua DPW Perindo Papua Habel Melkias Suwai dan pihak sekolah saat tiba di Bandara Sentani, Jayapura, kemarin. ”Kami sangat bersukur atas kemenangan ini. Puji Tuhan, kemenangan ini untuk masyarakat Papua,” kata Pelatih Papua Matheus ‘Theo’ Balubun. Papua memastikan menjadi jawara setelah mengalahkan tim Jawa Barat pada partai final di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (23/8).

Mereka memastikan kemenangan lewat tendangan penalti. Drama adu penalti akhirnya harus dimainkan setelah dalam waktu normal kedua tim bermain imbang 2-2. Dan, Marcel Ereew menjadi pahlawan kemenangan tim Papua setelah tendangannya mampu menembus gawang Jawa Barat.

Kemenangan itu juga menjadikan Papua sebagai tim pertama yang menjuarai Liga Futsal Perindo. Seusai pengalungan bunga, selanjutnya tim diarak rekan dan guru menuju sekolah. Setibanya di sana, sambutan meriah pun sudah disiapkan semua murid dan guru.

Pihak sekolah mempersembahkan pertunjukan drum band. Marcel yang menjadi bintang mengaku bangga bisa mempersembahkan sesuatu yang berharga untuk Papua.

Sindonews
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6397 seconds (0.1#10.140)