Junjung Tinggi Fair Play

Kamis, 20 Agustus 2015 - 07:54 WIB
Junjung Tinggi Fair Play
Junjung Tinggi Fair Play
A A A
JAKARTA - Sebanyak 34 tim futsal yang mewakili seluruh provinsi di Indonesia akan saling berhadapan dalam putaran final tingkat nasional Liga Futsal Perindo 2015.

Seluruh tim yang mewakili daerahnya masing-masing akan berada di GOR Ciracas, Jakarta, 21-23 Agustus mendatang. Partai final digelar Minggu (23/8) dan disiarkan langsung MNCTV mulai pukul 13.00 WIB. Liga Futsal Perindo yang berlangsung mulai 18 April lalu dan dibuka langsung Ketua Umum (Ketum) DPP Partai PerindoHary Tanoesoedibjo(HT) telah menggelar 536 pertandingan.

Ratusan pertandingan ini menjadi bentuk komitmen Partai Perindo memberikan wadahkepada generasi-generasimuda mendapatkan kegiatan positif. ”Partai Perindo fokus untuk memberikan wadah positif bagi generasi muda Indonesia khususnya dalam olahraga futsal. Di mana kami gelar kompetisi ini, mulai dari tingkat provinsi ke nasional. Ke depan kami akan berusaha membuat lebih besar dan tentu berkesinambungan,” kata Ketua Panitia Liga Futsal Perindo Wisnu Handoyono seusai memimpin drawing putaran final di Kantor Pusat PartaiPerindo, Jakarta, kemarin.

Menurutnya, banyak bibit muda futsal di seluruh Indonesia. ”Dengan begitu, kami akan siap bersinergi dengan AFI (Asosiasi Futsal Indonesia) yang kami tahu juga dipimpin Bapak HT. Bukan tidak mungkin, apa yang didapat dari Liga Futsal Perindo akan menjadi penambah bank data para pemain futsal yang bisa dimaksimalkan oleh AFI,” tambahnya. Apa yang disampaikan Wisnu mendapat sambutan positif dari Wakil Ketua Umum AFI Syafril Nasution yang turut hadir dalam drawing Liga Futsal Perindo.

Dia berharap babak putaran final Liga Futsal Perindo bisa berlangsung dengan baik. Sebanyak 34 tim yang mewakili provinsinya masing-masing mampu bertanding dengan menjunjung tinggi sikap fair play.

”Saya tegaskan kepada 34 tim yang bertanding mewakili provinsinya masing-masing harus jugamenjaganamabaikPartaiPerindo. Karena apa? Karena pertandingan nanti akan disiarkan secara langsung televisi nasional. Dengan begitu, masyarakat di seluruh Indonesia bisa melihat secara langsung pertandingan nanti. Jadi bertandinglah dengan baik,” papar Syafril.

Syafril yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Organisasi Partai Perindo memberikan penekanan khusus kepada para wasit-wasit putaran final Liga Partai Perindo. Menurutnya, sikap tegas dan keapikan wasit dalam memimpin pertandingan akan memberi pengaruh terhadap kualitas pertandingan itu. Penyelenggaraan Liga Futsal Perindo juga jadi perhatian Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perindo Ahmad Rofiq.

Dalam kesempatan itu dia menegaskan, Liga Futsal Perindo adalah program monumental yang dilakukan Partai Perindo. Apalagi, menurut Rofiq, sejauh ini jarang sekali partai-partai yang mau berurusan langsung dengan dunia olahraga.

”Ini program monumental. Ini bukti Partai Perindo sangat mencintai olahraga sepak bola terutama futsal. Yang jelas, program ini akan dijadikan program rutinitas. Karena misi Partai Perindo ingin menumbuh kembangkan jiwa-jiwa sportivitas dari anak-anak muda Indonesia. Dengan begitu, masyarakat bisa melihat dan merasakan kontribusi nyata dari Partai Perindo,” tutur Rofiq.

Decky irawan jasri
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8214 seconds (0.1#10.140)