Dunia Melayu Dunia Islam Undang HT Jadi Pembicara

Kamis, 20 Agustus 2015 - 07:42 WIB
Dunia Melayu Dunia Islam Undang HT Jadi Pembicara
Dunia Melayu Dunia Islam Undang HT Jadi Pembicara
A A A
JAKARTA - Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) akan menggelar konferensi mengenai persiapan ASEAN menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang akan digelar di Hotel Borobudur, Jakarta, pada 27 Oktober 2015.

Event yang bersamaan dengan Jambore Remaja Masjid Se-ASEAN ini melibatkan 20 negara. Sebagai tuan rumah tempat penyelenggara, DMDI meminta Indonesia diwakili ekonom terbaiknya, yaitu CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT). Presiden DMDI YB Tan Sri HM Ali Rustam secara khusus menemui HT untuk mengundang dan memintanya menjadi pembicara dalam acara tersebut.

”Tadi (kemarin) saya jumpa Pak Hary untuk mengundang beliau memberi ceramah ekonomi,” kata Ali Rustam seusai melakukan pertemuan dengan CEO MNC Group itu di Gedung MNC Tower, Jakarta, kemarin. Dia menilai, sebagai ekonom yang berjaya di Indonesia, pria yang akrab dengan sapaan HT itu juga memiliki pandangan untuk persiapan dalam menghadapi MEA di akhir tahun nanti.

HT juga memiliki rancangan untuk pembangunan ekonomi sehingga sangat tepat untuk dijadikan pembicara. ”Karena kita tahu beliau adalah ekonom yang berjaya di Indonesia, kita ingin mendapatkan pandangan-pandangan beliau yang berkaitan dengan ekonomi global sekarang dan juga kita tahu di ujung tahun akan diluncurkan MEA,” imbuhnya.

DMDI meminta HT menyampaikan perihal persiapan dari sisi ekonomi, khususnya negara-negara ASEAN, dalam menyikapi MEA. Menurut Ali Rustam, saat ini ASEAN memiliki tantangan besar dari sisi ekonomi.

”Pertemuan baik sekali. Saya dapat juga briefing dari Pak Hary, beliau banyak rancangan untuk ekonomi dan untuk membantu rakyat dan politik. Saya doakan beliau terus sukses,” sebutnya.

Okezone
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5583 seconds (0.1#10.140)