Peduli Sosial dan Rekatkan Kekeluargaan

Rabu, 19 Agustus 2015 - 09:46 WIB
Peduli Sosial dan Rekatkan Kekeluargaan
Peduli Sosial dan Rekatkan Kekeluargaan
A A A
JAKARTA - MNC Group bekerja sama dengan PMI Kota Tangerang menggelar kegiatan sosial donor darah bertajuk ”Love Donation, Let’s Share The Love with Your Blood” di Auditorium MNC Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, kemarin.

Empat ratus kantong darah dikumpulkan dari para karyawan MNC. Melalui kegiatan ini, MNC Group menggalakkan kepedulian karyawan untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan donasi darah. Direktur Corporate Secretary MNC Group Syafril Nasution mengatakan, kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tiga bulan ini adalah sarana meningkatkan kepedulian sosial, sekaligus merekatkan kekeluargaan di antara karyawan MNC Group.

”Donor darah rutin ini merupakan kegiatan yang memberikan manfaat sebesar- besarnya bagi mereka yang membutuhkan,” ujarnya. Bagi para pendonor, kegiatan ini juga memberi dampak positif yakni pola hidup yang lebih sehat. ”Ini murni untuk berbagi kepada sesama, karena amal yang murni adalah donor, di mana pendonor tidak mengetahui akan diberikan kepada siapa,” katanya. Secara terus-menerus, pihaknya selalu menambah kuantitas jumlah pendonor.

Tiga bulan lalu target 300 kantong, saat ini 400 kantong, tidak menutup kemungkinan tiga bulan ke depan 500 kantong bergantung pada pihak PMI mampu menyediakan kantong darah atau tidak. ”Kebutuhan darah di Indonesia tidak sebanding dengan ketersediaan darah. Untuk itu, kita akan terus melakukan kegiatan ini setiap tiga bulan,” ucapnya.

Presiden Direktur MNC Bank Benny Purnomo yang juga peserta donor darah mengatakan bahwa dirinya sudah mengikuti donor darah sebanyak tujuh kali. Dengan mendonorkan darahnya, sirkulasi darah berjalan baik karena darah di dalam tubuh tidak semuanya bagus. Donor darah sekaligus meregenerasi darah dalam tubuh. Selain itu, karyawan yang terbiasa mendonorkan darahnya akan timbul kepedulian terhadap sesama.

”Intinya donor darah menyehatkan dan tidak mengganggu aktivitas jika kita cukup istirahat,” tuturnya. Koordinator Lapangan PMI cabang Kota Tangerang Rini Marlinda menyebutkan, kebutuhan darah setiap harinya di Kota Tangerang mencapai 400 kantong, sedangkan orang yang mendonor setiap hari rata-rata hanya 300 pendonor. Jadi ada kekurangan 100 kantong per hari. Adanya donor yang dilakukan MNC Group dapat menutup kekurangan darah dalam waktu empat hari.

PMI mengimbau masyarakat mendonorkan darahnya. Saat ini, sudah mulai berubah pola pikir masyarakat. Jika 10 tahun lalu masih jarang orang yang mau mendonorkan darahnya, kini mulai banyak masyarakat melakukan donor. ”Tentu ini karena banyaknya pemberitaan sehingga bisa dikatakan donor darah merupakan bagian dari gaya hidup,” ujarnya.

Ridwansyah
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5645 seconds (0.1#10.140)