Jokowi Jelaskan Alasan Reshuffle di Sidang Tahunan MPR

Jum'at, 14 Agustus 2015 - 10:33 WIB
Jokowi Jelaskan Alasan...
Jokowi Jelaskan Alasan Reshuffle di Sidang Tahunan MPR
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melakukan reshuffle (perombakan) kabinet belum lama ini. Dalam sambutannya di sidang tahunan MPR, DPR/DPD tahun 2015, Presiden Jokowi menjelaskan alasan dirinya melakukan reshuffle tersebut.

"Perombakan kabinet ini merupakan salah satu jembatan terbaik untuk meningkatkan janji saya," kata Jokowi dalam pidatonya, di gedung MPR/DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2015).

Lebih lanjut dia mengungkapkan, beberapa menteri yang dicopot belum lama ini, guna meningkatkan kualitas kinerja pemerintah. "Perombakan pada dasarnya untuk meningkatkan pemerintahan pembangunan untuk terwujud," ucapnya.

Dalam sidang tahunan kali ini, para jajaran kabinet kerja dan pemimpin lembaga negara hadir serta para pemimpin dan anggota DPR, MPR dan DPD.

Selain itu, hadir pula Presiden ketiga BJ Habibie, Presiden kelima Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden keenam Try Sutrisno, Wakil Presiden kesembilan Hamzah Haz serta Wakil Presiden ke-11 Boediono serta istri, Herawati.

Pilihan:

Dicopot dari Menkopolhukam, Apa yang Akan Dilakukan Tedjo?

Luhut Panjaitan Naksir Cara Orba Jaga Stabilitas Negara
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6700 seconds (0.1#10.140)