Luhut Panjaitan Naksir Cara Orba Jaga Stabilitas Negara

Kamis, 13 Agustus 2015 - 16:27 WIB
Luhut Panjaitan Naksir Cara Orba Jaga Stabilitas Negara
Luhut Panjaitan Naksir Cara Orba Jaga Stabilitas Negara
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Panjaitan mengajak sejumlah menteri dan pemimpin lembaga di bawah koordinasi Kemenko Polhukam untuk bersama-sama mewujudkan stabilitas negara.

Meminjam adagium era Orde Baru (Orba) Luhut mengatakan, secara perlahan kondisi ekonomi Indonesia akan membaik jika ditopang dengan keamanan yang kondusif.

"Ekonomi ini tidak akan lepas dari keamanan," kata Luhut di Gedung Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (13/8/2015).

"Itu saya pikir yang disampaikan oleh Orde Baru Pak Harto dulu sangat benar, salah satu pilar dari pada negara itu adalah ekonomi dan keamanan," Imbuhnya. (Baca: Luhut Jabat Menko Polhukam, Lampu Kuning untuk DPR)

Mengawali awal masa jabatannya, Luhut langsung mengajak Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung dan sejumlah menteri yang berada di bawah koordinasinya untuk membentuk teamwork yang baik.

"Kemarin saya bicara dengan presiden cukup lama berdua. Memang sama pikiran kami, beliau mengharapkan juga ingin koordinasi. Kita bangun teamwork," jelasnya.

"Kita bangun satu suara, jadi saya berharap kita semua dengan keadaan kurang baik ekonomi global maupun domestik ini, kita bisa buat satu ketenangan. Karena ketenangan ini sangat dibutuhkan market," pungkasnya.

Pilihan:

Setelah Dicopot, Mereka Tak Diundang Acara Pelantikan

Kekuatan Marinir Indonesia Masuk Tiga Besar di Dunia
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5404 seconds (0.1#10.140)