Ganti Presiden, PKS Kian Mantap di KMP

Selasa, 11 Agustus 2015 - 21:40 WIB
Ganti Presiden, PKS Kian Mantap di KMP
Ganti Presiden, PKS Kian Mantap di KMP
A A A
JAKARTA - Pergantian kepemimpinan tidak mengubah arah politik Partai Keadilan Sejahtera. Partai yang kini dipimpin Muhammad Sohibul Iman ini justru kian meneguhkan posisinya di dalam Koalisi Merah Putih (KMP).

"PKS akan tetap berada dalam barisan KMP," kata Sohibul yang kini menjabat Presiden PKS saat konferensi pers yang digelar di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta, Selasa 11 Agustus 2015.

Sohibul menegaskan, meskipun PKS ditawari posisi dalam pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, PKS tidak akan berpindah haluan begitu saja.

Menurut dia, PKS telah membuat komitmen bersama dengan partai politik lainnya sesama anggota KMP. Dia menandaskan PKS akan mendiskusikan apapun termasuk arah politik partai bersama dengan KMP.

"Tidak bisa berandai-andai, kami di KMP punya kesepakatan. PKS tidak bisa bertindak sendirian, kalau KMP ke pemerintah maka harus ada kesepakatan dengan KMP," tutur Wakil Ketua Komisi IX DPR itu. (Baca: Tak Lagi Presiden PKS, Ini Tugas Baru Anis Matta)

Disinggung mengena isu perombakan atau reshuffle Kabinet Kerja Jokowi-JK, PKS tidak pernah berpretensi untuk masuk ke dalam hak prerogatif presiden

Dia menegaskan PKS tidak mengharapkan posisi apapun di pemerintah melainkan pemerintahan yang dapat memenuhi harapan rakyat.

"Kami beri keleluasaan Presiden untuk reshuffle. Bila diyakini itu suatu kebaikan maka laksanakan," tandas mantan Wakil Ketua DPR itu.

PILIHAN:

Jazuli Tak Kecewa Sohibul Gantikan Anis Matta
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3793 seconds (0.1#10.140)