PA GMNI Usul Komisi Ideologi Nasional

Senin, 10 Agustus 2015 - 10:25 WIB
PA GMNI Usul Komisi Ideologi Nasional
PA GMNI Usul Komisi Ideologi Nasional
A A A
JAKARTA - Persatuan Alumni (PA) GMNI mengusulkan manifesto politik kepada pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai peta jalan dalam mengimplementasikan Trisakti menuju tatanan masyarakat Pancasila.

Salah satu poin dalam manifesto politik PA GMNI yang dihasilkan dalam Kongres III tersebut adalah dibentuknya komisi ideologi nasional sebagai pengawal terimplementasinya revolusi mental yang menjadi komitmen Presiden Jokowi.

“PA GMNI mengusulkan pembentukan komisi ideologi nasional sebagai suatu terobosan politik dalam merespons situasi krisis ideologis, infiltrasi, dan penetrasi nilai-nilai yang bertentangan dengan ideologi negara.

Komisi ini bertugas mengawal pelaksanaan revolusi mental untuk membangun watak dan karakter negara, watak dan karakter rakyatnya, agar sesuai dengan Pancasila sebagai ideologi negara,” kata anggota Steering Committee Kongres III PA GMNI Andreas H Pareira saat membacakan isi manifesto politik di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (8/8) malam.

Rahmat Sahid
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3455 seconds (0.1#10.140)