Harapan Mereka Tentang Ospek

Sabtu, 08 Agustus 2015 - 10:18 WIB
Harapan Mereka Tentang Ospek
Harapan Mereka Tentang Ospek
A A A
Sobat Gen, ternyata ospek banyak mengurai cerita, tanya, dan harapan loh. Mereka yang bersuara tentu sudah merasakan pahit manisnya menjadi mahasiswa baru yang mengalami ospek. Mereka pun punya harapan dan kritik soal ospek. Seperti apa?

Andi Aulia Rahman, Ketua BEM UI, Universitas Indonesia“
Ospek itu wadah penanam kampus dan kultur kampus untuk mahasiswa baru. Supaya mahasiswa sadar tugas dan tanggung jawab serta dapat berkontribusi untuk kampus dan negeri.”

Nidi Firas Huda, Mahasiswa Ekonomi & Administrasi, Universitas Negeri Jakarta“
Belajar memahami kampus. Panitia harus memfokuskan pada materi akademik. Ospek itu harusnya lebih banyak mengenal kampus dari segi mata kuliah, birokrasi kampus.”

Winny Alvionita, Mahasiswi Sitem Informasi Universitas Indonesia“
Ospek bukan harus sesuai dengan tujuan aslinya, yaitu untuk menyambut kedatangan mahasiswa baru dan supaya tahu seluk beluk kampus, bukan tempat ajang penyelewengan seperti menyiksa mental dan batin mahasiswa baru.”

Santi Rustami, Mahasiswi Jurusan Akuntansi, Universitas Pasundan“
Mahasiswa baru butuh pengarahan penting soal akademik mengenai sistem perkuliahan kampus. Karena itu, ospek enggak usah pakai acara bentak-bentak dari senior.”

Irvandi Faisal, Mahasiswa Teknik Mesin, Universitas Negeri Jakarta“
Mahasiswa baru diberikan tugas yang wajar saja. Efeknya mahasiswa baru akan suka dan berkesan sehingga dapat berlanjut baik pada kegiatan kampus seperti di organisasi, berkarya, dan membanggakan kampus.”

Cintya Ladyana, Ilmu Komunikasi, Universitas Multimedia Nusantara“
Yang paling penting dari ospek itu adalah acara dan kegiatannya yang buat mahasiswa baru siap jadi mahasiswa dan ”mencintai almamaternya.”

Hadi setioko
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3586 seconds (0.1#10.140)