20 Mobil Baru Diluncurkan di GIIAS 2015

Jum'at, 07 Agustus 2015 - 09:49 WIB
20 Mobil Baru Diluncurkan di GIIAS 2015
20 Mobil Baru Diluncurkan di GIIAS 2015
A A A
JAKARTA - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tahun ini membuktikan eksistensinya dengan kembali menggelar pameran automotif terbesar di Asia Tenggara, Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 (GIIAS 2015).

Tak kurang dari 20 mobil baruakan diperkenalkan pada ajang GIIAS 2015 ini. GIIAS 2015 tak hanya diselenggarakan untuk mendorong industri automotif, tetapi juga menguatkan identitas dan posisi Gaikindo sebagai pemilik satu-satunya pameran automotif bertaraf internasional di Indonesia.

”Fokus utama dari Gaikindo adalah untuk terus berkomitmen dalam mengembangkan industri automotif Tanah Air. Hal ini merupakan salah satu alasan kami mengadakan pameran automotif tahunan berskala internasional,” papar Ketua Umum Gaikindo Sudirman MR dalam jumpa pers di Jakarta kemarin.

Melalui GIIAS 2015, Gaikindo memberikan ruang bagi agen pemegang merek (APM) untuk berinteraksi dengan pengunjung dan memamerkan kemajuan yang dicapai tiap merek. Selain itu untuk memperlihatkan kepada pengunjung dari luar negeri tentang kemajuan industri automotif di Indonesia. ”Kami berharap industri automotif di Indonesia akan terdongkrak naik dengan adanya interaksi antara produsen dan konsumennya di ajang pameran ini,” ujar Sudirman.

Ketua Penyelenggara GIIAS 2015 Johnny Darmawan mengungkapkan, perjalanan panjang pameran Gaikindo juga mendapatkan dukungan penuh dari organisasi internasional yang menaungi industri automotif dunia, yaitu OICA (Organisation Internationale des Constructeurs dAutomobiles) di setiap tahun pelaksanaannya.

”Di bawah naungan OICA, GIIAS menjadi salah satu seri pameran automotif dunia berkelas internasional seperti NAIAS - Detroit Auto Show , IAA - Frankfurt Auto Show, Geneva Motor Show, Auto China Beijing, Tokyo Motor Show dan beberapa pameran lainnya,” tutur Johnny.

GIIAS 2015 akan digelar selama 11 hari, 20-30 Agustus 2015, di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang Selatan. Pameran tersebut akan menghadirkan total 34 merek kendaraan dan setidaknya 13 APM sudah menyatakan akan meluncurkan lebih kurang 20 model baru, baik pertama di Indonesia, Asia atau bahkan dunia.

APM yang sudah menyatakan akan memperkenalkan model baru di ajang GIIAS, antara lain Audi, Mercedes-Benz, BMW, Lexus, Mazda, dan Honda. Audi misalnya akan memperkenalkan The New Audi Q7, The New Audi TT serta Audi Q3 PI. Adapun Mercedes-Benz akan meluncurkan 3 model barunya, Mercedes-AMG GT, Mercedes- Maybach S-Class, serta The New GLC.

Masih dari segmen premium, BMW berencana meluncurkan dua model baru yang diklaim akan menjadi pelopor kendaraan di segmen sedan sport modern. Sedangkan Mazda akan mengeluarkan line up special edition , hanya 200 unit. Dan tentu sebagai event internasional, GIIAS 2015 juga menjadi pilihan para merek untuk memperkenalkan produk terbaru mereka di kawasan Asia (Asian Premiere ) dan bahkan dunia.

Lexus akan meluncurkan 2 model terbaru, pertama di Asia, demikian pula Renault yang telah siap meluncurkan line up SUV terbaru mereka untuk wilayah Asia Tenggara di GIIAS 2015. Adapun Honda sudah lebih dulu mengumumkan akan melakukan World Premiere Honda B-RV (Bold Runabout Vehicle) di ajang bergengsi ini.

Sementara itu PT Pertamina (Persero) menjadi pendukung utama penyelenggaraan pameran tersebut. Partisipasi Pertamina di ajang ini untuk mendukung pertumbuhan industri automotif di Indonesia. Apalagi ajang GIIAS 2015 merupakan tempat berkumpulnya para praktisi industri automotif untuk berbagi informasi, busines strading hingga membangun networking.

”Sebagai perusahaan yang bergerak di sektor energi dan bersentuhan langsung dengan industri automotif, kami bangga dapat terlibat dalam ajang pameran automotif resmi Gaikindo yang baru pertama kali digelar dan mengangkat inovasiinovasi segar,” ujar Vice President Corporate Communications Pertamina Wianda Pusponegoro.

Wianda menambahkan, Pertamina menilai sudah saatnya Indonesia memiliki ajang auto show berkelas layaknya ajang auto show yang sudah populer di beberapa negara dunia. Dia mengharapkan GIIAS tidak sekadar menjadi tempat interaksi pelaku dan praktisi automotif Tanah Air, tetapi juga sebagai wahana bagi investor dan industri automotif dunia untuk mencari insight perkembangan automotif Tanah Air yang potensial.

Ajang ini potensial menjadi pembuka peluang bagi perusahaan Indonesia untuk bisa berkolaborasi dan go international sekaligus menegaskan keberadaan produk-produk dalam negeri yang tak kalah kualitasnya.

Guna semakin menyemarakkan ajang GIIAS 2015 mendatang, Pertamina melalui brand unggulannya, yaitu Pertamax series (bahan bakar), Fastron series (pelumas), dan Vigas, pun telah mempersiapkan serangkaian program dan kegiatan penuh kejutan yang dapat dinikmati pelanggan.

Di ajang GIIAS 2015 Pertamina berharap dapat lebih mendekatkan diri dengan pelanggannya, antara lain peluncuran varian terbaru Fastron, peresmian kerja sama antara Pertamina dengan Lamborghini yang telah menjadi technical partner untuk produk fuel dan pelumasnya.

Tidak hanya itu, Pertamina juga meluncurkan aplikasi terbaru ”PertaminaGO” yang memudahkan konsumen menemukan SPBU Pertamina serta tak kalah penting pengumuman pemenang count the bottle.

Anton c
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3839 seconds (0.1#10.140)