Sindo Weekly Apresiasi 12 Perusahaan

Jum'at, 07 Agustus 2015 - 09:48 WIB
Sindo Weekly Apresiasi 12 Perusahaan
Sindo Weekly Apresiasi 12 Perusahaan
A A A
JAKARTA - Sindo Weekly memberikan apresiasi kepada 12 perusahaan yang memiliki komitmen besar dalam menjalankan corporate social responsibility (CSR). Anugerah tersebut diserahkan pada Sindo Weekly CSR Awards 2015 di Jakarta tadi malam.

Direktur Utama Sindo Weekly Sururi Alfaruq mengemukakan, penyelenggaraan Sindo Weekly CSR Awards ini dilatarbelakangi dengan banyaknya perusahaan yang menjalankan program CSR, tetapi tidak dipublikasikan ke masyarakat dengan baik.

Perusahaan-perusahaan yang mendapatkan apresiasi Sindo Weekly CSR Awards 2015 adalah PT Pos Indonesia (Persero), PT Jasa Marga (Persero) Tbk, FIF Group, PT Nissan Motor Indonesia, PT Sarana Multigriya Finansial (Persero), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Perum Percetakan Uang RI, PT Pertamina (Persero), PT Pertamina EP (Persero), PT Bukit Asam (Persero) Tbk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, dan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk.

Dia mengatakan perusahaan- perusahaan tersebut memiliki kontribusi besar terhadap negara dengan perhatian dan kepeduliannya terhadap masyarakat dan lingkungan. Untuk itu, kegiatan ini menjadi sarana mengedukasi masyarakat agar mengetahui perusahaan yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan. ”Ini adalah penghargaan pertama kali Sindo Weekly dan akan menjadi event tahunan,” ujar Sindo Weekly Sururi Alfaruq pada malam puncak Sindo Weekly CSR Awards 2015 di Tugu Kunstkring, Jakarta, tadi malam.

Dia menambahkan proses pemilihan pemenang dalam Sindo Weekly CSR Awards 2015 amatlah panjang. ”Membutuhkan waktu lima bulan. Kita collect data tentang intensitas program CSR dan dampak luasnya,” ungkap Sururi Alfaruq .

Dua belas perusahaan peraih penghargaan ini dipilih melalui hasil verifikasi yang dilakukan tim litbang Sindo Weekly dan media MNC Group. ”Dari situ kita bisa menilai mana perusahaan yang program CSR-nya banyak. Disimpulkan 12 perusahaan layak dapat award,” katanya.

Kementerian Sosial melalui Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Andi ZA Dulung mengapresiasi CSR Awards. ”CSR memberikan kontribusi yang sangat besar dalam rangka pemberdayaan. Pemerintah sangat mengapresiasi acara ini. Pemerintah mendorong kesetiakawanan sosial,” paparnya.

Hal senada disampaikan CSR Manager PT Pertamina (Persero) Agus Mashud. Menurutnya, apa yang dilakukan Sindo Weekly sangat positif. ”Kita bersyukur bisa kasih yang terbaik ke masyarakat,” ujarnya.

Kebanggaan yang dirasakan perseroan pun berlipat lantaran anak usahanya, yaitu PT Pertamina EP (Persero), juga memboyong penghargaan Sindo Weekly CSR Awards 2015.

Hasyim ashari/ sindonews
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8057 seconds (0.1#10.140)