Aktivitas Warga Jakarta Belum Pulih

Jum'at, 24 Juli 2015 - 09:11 WIB
Aktivitas Warga Jakarta...
Aktivitas Warga Jakarta Belum Pulih
A A A
JAKARTA - Aktivitas warga Jakarta pascalibur Lebaran belum pulih. Hal itu terlihat dari arus lalu lintas di sejumlah kawasan utama di Ibu Kota yang masih relatif lengang.

Pantauan di sejumlah wilayah, kemarin, meski cuti bersama Lebaran telah berakhir pada Selasa (21/7) lalu, aktivitas perkantoran terutama kantor-kantor swasta masih terbatas. Seperti tampak kemarin pagi hingga siang, kawasan Jalan HR Rasuna Said Jakarta Selatan, lalu lintas relatif lengang dibandingkan hari biasa.

Aktivitas perkantoran yang sudah berjalan normal antara lain kantor-kantor pemerintah dan layanan umum seperti Kantor Imigrasi Jakarta Selatan di kawasan Mampang. Kondisi serupa juga tampak di Jalan Sudirman dan Jalan Thamrin. Kantor-kantor yang sudah beroperasi mayoritas perkantoran milik instansi pemerintah.

Jalan-jalan di seputar Monumen Nasional juga tidak tampak antrean kendaraan bermotor sebagaimana hari biasa. ”Saya masih cuti hingga Senin pekan depan,” ujar Ayu, 35, salah seorang karyawan swasta yang tinggal di kawasan Cipulir saat dihubungi lewat sambungan telepon.

Prima, 36, seorang karyawan swasta lainnya yang berkantor di kawasan Rasuna Said mengatakan dia mulai masuk kerja hari ini. Dia baru saja kembali dari Bandung selepas cuti lebaran. Pengguna layanan Transjakarta pun mayoritas keluarga yang masih menikmati libur lebaran dan akan mengunjungi sejumlah lokasi seperti Monas dan Kebun Binatang Ragunan.

Aktivitas warga Jakarta diperkirakan akan semakin meningkat menjelang akhir pekan dan akan kembali normal pada Senin (27/7) mendatang.

Syarifudin/ant
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6188 seconds (0.1#10.140)