Tangsel Segera Miliki Polres Sendiri

Jum'at, 24 Juli 2015 - 09:06 WIB
Tangsel Segera Miliki Polres Sendiri
Tangsel Segera Miliki Polres Sendiri
A A A
JAKARTA - Kota Tangerang Selatan (Tangsel) segera memiliki polres sendiri. Lokasi sementara telah disiapkan untuk dijadikan markas Polres Tangsel.

Diperkirakan, Agustus 2015 ini Polres Tangsel sudah bisa beroperasi. Plt Sekda Pemkot Tangsel Muhamad mengatakan, markas sementara itu berada di Universitas Pembangunan Jaya di Bintaro, Kota Tangsel. Menurut Muhamad, gedung itu sudah benar-benar siap.

”Di sana ada gedung bekas kampus. Gedung itulah yang akan dipakai sementara jadi markas Polres Tangsel. Kita menyewa gedung itu,” katanya usai rapat dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian di Polda Metro Jaya, kemarin.

Dalam pertemuan tersebut Tito menyebut, nama kapolres sudah bisa diumumkan pada Agustus 2015, sekaligus pengoperasian Polres Tangsel. Rencananya Polres Tangsel nantinya membawahi lima polsek yakni Pamulang, Ciputat, Serpong, Pondok Aren, dan Cisauk.

Ada 700 personel dari jajaran Polda Metro Jaya yang dipindahtugaskan ke Polres Tangsel. Yang dipilih adalah mereka yang bertempat tinggal di Kota Tangsel. Markas Polres Tangsel rencananya dibangun di lahan 1,5 hektare di kawasan BSD kini masih dalam proses persetujuan dari DPRD Kota Tangsel.

Beberapa pihak memperkirakan, pembangunan markas Polres Tangsel baru bisa dilakukan tahun depan. Adapun, jabatan kapolres Tangerang Selatan akan disandang perwira menengah setingkat AKBP. Saat ini Polda Metro Jaya tengah mencari perwira menengah terbaik untuk jadi kapolres Tangsel.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Mohammad Iqbal mengatakan, Dewan Jabatan Kepangkatan Menengah (Wanjakmen) Polda Metro Jaya tengah membicarakan namanama perwira menengah berpangkat AKBP tersebut. Wanjakmen diketuai Wakapolda Metro Jaya Brigadir Jenderal Nandang Jumantara. ”Ada beberapa perwira menengah berpangkat AKBP yang dipertimbangkan,” jelasnya.

Menurut Iqbal, semestinya di jajaran Polda Metro Jaya, kapolres harus berpangkat komisaris besar (kombes). Namun lantaran Polres Tangsel masih baru, maka perwira menengah berpangkat AKBP yang akan dipilih. Pangkat AKBP berada satu tingkat di bawah kombes.

Helmi syarif
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7892 seconds (0.1#10.140)
pixels