Polisi Tangkap Pembunuh Peserta Sahur on the Road

Kamis, 16 Juli 2015 - 12:41 WIB
Polisi Tangkap Pembunuh  Peserta Sahur on the Road
Polisi Tangkap Pembunuh Peserta Sahur on the Road
A A A
JAKARTA - Polisi menangkap Muhamad Levi, 31, pelaku pembunuhan Mohamad Fatoni alias Apay yang jasadnya ditemukan mengambang di Kali Ciliwung, tepat di sebelah Masjid Istiqlal.

Korban tewas dibunuh sekelompok orang karena permasalahan antargeng motor. Peristiwa bermula saat Fatoni bersama temannya, Mega, pada Jumat (10/7) ikut dalam kegiatan sahur on the road (SOTR) yang diadakan kelompok geng motor yang menamakan diri Amerika (Anak Merdeka Kalisari). Sekitar pukul 22.00 WIB, rombongan yang berjumlah 200 orang itu berangkat dari Kalisari menuju Masjid Istiqlal.

Levi kemudian diberi tahu salah satu anggota bahwa Fatoni merupakan anggota kelompok geng motor TB (Tukang Beling) yang merupakan musuh bebuyutan geng motor Amerika. Mengetahui itu, pelaku menanyakan korban apakah benar dia anak TB. ”Lalu, korban mengakui memang pernah menjadi anak TB, namun karena pindah rumah maka dia sudah tak bergabung lagi. Rupanya Levi tidak percaya sehingga meminta untuk mengecek handphone korban,” ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti kemarin.

Saat itu ada panggilan masuk tanpa nama. Pelaku pun menanyakan siapa yang meneleponnya. Fatoni pun mengaku tidak tahu siapa yang menghubunginya. ”Levi langsung mengangkat telepon dan memberi tahu ke si penelepon kalau Fatoni sedang bersama geng Amerika. Setelah itu, tersangka langsung mematikan teleponnya dan menendang kaki Fatoni,” katanya.

Karena takut, korban lari ke arah Sungai Ciliwung, kemudian tersangka meneriakinya pencuri hingga korban melompat ke kali. Tak puas, para pelaku dan ke-15 temannya melempari batu ke arah korban hingga Fatoni tewas karena pendarahan di kepala. Berdasarkan hasil olah TKP, tim unit 1 Jatanras yang dipimpin Kompol Gunardi menangkap Levi di Sukma Jaya, Depok, Selasa (14/7).

”Kami juga menangkap ke-15 pelaku lainnya beserta Mega. Mereka semua anak geng motor Amerika. Mereka ikut membantu Levi menimpuki korban hingga tewas,” ujar Krishna.

Helmi syarif
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3725 seconds (0.1#10.140)