KPK Geledah Kantor Advokat OC Kaligis

Senin, 13 Juli 2015 - 17:56 WIB
KPK Geledah Kantor Advokat OC Kaligis
KPK Geledah Kantor Advokat OC Kaligis
A A A
JAKARTA - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kantor advokat kondang Otto Cornelius Kaligis (OC Kaligis) di Jalan Majapahit, Jakarta Pusat.

Penggeledahan terkait kasus dugaan Bantuan Sosial (Bansos) dan Bantuan Daerah Bawahan (BDB), Medan, Sumatera Utara (Sumut) tahun anggaran 2012 dan 2013, yang melibatkan tiga hakim PTUN medan dan satu panitera PTUN serta seorang pengacara bernama M Yagari Bhastara (MYB) alias Gerry, pengacara yang disebut-sebut sebagai anak buah OC Kaligis sebagai tersangka.

"Hari ini kita lakukan penggeledahan di kantor OCK (OC Kaligis)," jelas Plt Wakil Ketua KPK, Johan Budi SP di kantornya, Jakarta, Senin (13/7/2015).

Kabar beredar, OC Kaligis sebelumnya menolak kantornya digeledah. Terkait hal itu, Johan memastikan penggeledahan berhasil dilakukan tim penyidik KPK. Johan berdalih, penggeledahan untuk kepentingan penyidikan.

"Karena diduga ada jejak-jejak tersangka," ujarnya.

OC Kaligis bersama Gubernur Sumut, Gatot Pujo Nugroho sedianya bakal diperiksa hari ini sebagai saksi untuk tersangka Yagari Bhastara alias Gerry. Namun hingga sampai saat ini belum muncul di KPK.

Menurut Johan, pihaknya tetap akan menjadwalkan pememanggilan saksi-saksi untuk dimintai keterangan hingga sebelum libur Idul Fitri. "(Pemanggilan saksi) akan dilakukan bertahap," tukasnya.

Pilihan:

Ini Empat Kesepakatan Ical-Agung Soal Pilkada

Pemerintah Diminta Tak Cueki Ancaman Eks GAM Masuk ISIS
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9145 seconds (0.1#10.140)