Ical Berharap Konflik Golkar Berakhir September

Sabtu, 11 Juli 2015 - 18:41 WIB
Ical Berharap Konflik Golkar Berakhir September
Ical Berharap Konflik Golkar Berakhir September
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar hasil Musyawarah Nasional (Munas) Bali, Aburizal Bakrie berharap segera ada kepastian tentang kepengurusan Partai Golkar yang sah.

"Mudah-mudahan tidak lama lagi mungkin bulan September atau Oktober akan ada kepengurusan Golkar yang inkracht (berkekuatan hukum tetap)," kata Aburizal di kediaman dinas Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Jakarta, Sabtu (11/7/2015).

Dengan demikian, kata politikus yang biasa disapa Ical itu, Golkar memiliki waktu yang cukup untuk menyiapkan diri menghadapi Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres), dan Pemilu legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang.

"Dengan demikian Partai Golkar akan kembali satu," katanya.

Saat ini Partai Golkar masih diliputi konflik. Partai berlambang pohon beringin ini terbagi menjadi dua kubu, yakni kubu Ical dan Agung Laksono.

Proses hukum kasus dualisme Golkar ini sedang berjalan. Selain di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, kedua kubu juga berpekara di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta.

Pada Jumat 10 Juli 2015, Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) Jakarta mengeluarkan putusan terkait keabsahan Golkar.

PTTUN mengabulkan gugatan banding Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly atas putusan PTUN Jakarta yang membatalkan surat keputusannya yang meengesahkan kepengurusan Golkar kubu Agung Laksono. Tidak terima atas putusan tersebut, Ical menyatakan banding.


PILIHAN:


Ini Empat Kesepakatan Ical-Agung Soal Pilkada
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6695 seconds (0.1#10.140)