Remaja Masjid Harus Berjiwa Pejuang

Sabtu, 11 Juli 2015 - 09:25 WIB
Remaja Masjid Harus Berjiwa Pejuang
Remaja Masjid Harus Berjiwa Pejuang
A A A
JAKARTA - Remaja masjid harus membuktikan diri memiliki peran yang sentral di masyarakat. Demi memajukan kehidupan umat dan bangsa, remaja masjid harus bisa selalu tampil dengan jiwa mujahid atau pejuang.

“Ciri remaja masjid adalah senantiasa menjadi mujahid, pejuang di tengah-tengah masyarakat. Saya selaku mantan ketua umum (BKPRMI) mengingatkan hal ini,” ujar Ketua Dewan Penasihat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Idrus Marham pada acara buka puasa bersama DPP BKPRMI di Masjid Istiqlal, Jakarta, kemarin.

Menurut Idrus, kemajuan bangsa Indonesia sangat tergantung dari kiprah umat Islam, sebab mayoritas penduduk Indonesia adalah muslim. Apabila umat Islam Indonesia tidak maju, tidak berkembang, tidak kuat, kata dia, tentu itu akan sangat berpengaruh terhadap kemajuan bangsa secara umum.

Ketua Umum BKPRMI Said Aldi Al Idrus mengatakan, acara buka puasa bersama tersebut bertujuan sebagai ajang silaturahmi sekaligus syukuran atas prestasi salah satu anggota BKPRMI yang sukses menjadi juara MTQ se- Asia Tenggara di Malaysia mewakili Indonesia baru-baru ini. “Kita menjadi juara satu qariah dan juara tiga qari dan ini menjadi suatu kebanggaan bagi kami,” ujar Said di selasela buka puasa kemarin.

Pada buka puasa kemarin hadir pengurus DPP BKPRMI dan juga beberapa tokoh senior organisasi ini. Said menambahkan, kegiatan kemarin sekaligus ajang evaluasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan selama 6 bulan. BKPRMI menurut dia tengah mengagendakan pertemuan pemuda sedunia di Jakarta.

“Insya Allah pada Agustus mendatang kami membuat agenda pertemuan pemuda Islam sedunia. Setelah itu jambore remaja masjid se-Asia Tenggara pada Oktober di Jakarta yang akan diikuti oleh 3.000 peserta dari 28 negara,” ujarnya.

Hasyim ashari
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4170 seconds (0.1#10.140)