Inovasi, Kunci Memenangkan Persaingan

Sabtu, 11 Juli 2015 - 09:04 WIB
Inovasi, Kunci Memenangkan Persaingan
Inovasi, Kunci Memenangkan Persaingan
A A A
JAKARTA - Tantangan media massa berbasis daring (online ) diyakini akan semakin kompetitif. Setiap media daring harus terus berinovasi serta memperbaiki kinerjanya agar dapat bersaing.

Hal tersebut disampaikan CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) saat berdiskusi dan berbuka puasa bersama karyawan Linktone-Okezone di Gedung HighEnd, MNC Tower, Jakarta, kemarin. ”Kalau kita bicara (media) online , kita bicara kompetisi juga. Kalau online ya kompetisinya global,” tegasnya.

Namun HT melihat media daring mempunyai prospek yang menjanjikan karena platform media masa depan akan menuju ke arah daring. Bahkan, kata HT, media televisi saat ini pun perlahan menuju internet atau yang dikenal dengan over-the top content (OTT). ”Anda bisa memutar video atau menonton di internet,” ucapnya.

Oleh karena itu, HT mengungkapkan, Okezone.com yang berada di bawah PT Linktone Indonesia akan menjadi bagian penting dalam strategi media MNC Media, di samping Sindonews. com. Jika Sindonews.com fokus pada pemberitaan, Okezone. com akan menjadi onestop- portal di dunia maya. ”Jadi ketika pengunjung membuka Okezone, dia enggak perlu keluar lagi (dari Okezone ). Di situ ada news, lifestyle, games hingga media sosial,” imbuhnya.

HT menambahkan, beberapa hal yang harus dilakukan media daring agar tetap kompetitif antara lain memperbaiki konten, dalam hal ini variasi dan kualitas konten. Selain itu, faktor yang tidak kalah penting adalah pemberian layanan akses yang mudah kepada pengguna dalam membuka laman Okezone.com . ”Yang terpenting adalah sistem. Accessibility bisa dilakukan dari semua device , dari android, dari iOs. Lalu bisa diakses cepat dan tampilannya user friendly (ramah terhadap pengguna),” ujarnya.

Sementara itu, MD Frontline Okezone.com Roy Simangunsong berujar, sebagai one stop portal, Okezone akan mendalami esensi dasar internet. Selain itu, Okezone.com akan berupaya menggali kegiatan apa saja yang dilakukan pengguna di internet.

”Kita ingin menjadikan Okezone. com itu referensi saat orang pergi ke internet. Saat orang pergi ke internet, mereka pergi ke Okezone.com,” paparnya.

Rahmat fiansyah
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6974 seconds (0.1#10.140)