Menyajikan Transportasi Terbaik

Sabtu, 11 Juli 2015 - 08:57 WIB
Menyajikan Transportasi Terbaik
Menyajikan Transportasi Terbaik
A A A
Perbaikan transportasi dilakukan di mana-mana guna mengatasi permasalahan dan kekurangan yang ada.

Seperti yang diketahui, permasalahanpermasalahan transportasi, khususnya transportasi darat yang akrab di telinga masyarakat Indonesia adalah macet. Tidak hanya di ibu kota Indonesia, beberapa wilayah lain pun kemacetan mulai terjadi di beberapa titik. Tidak dapat dimungkiri kemacetan ini terjadi karena volume kendaraan di negeri ini yang semakin hari semakin mengalami peningkatan yang tidak sedikit.

Peningkatan volume ini tidak hanya berimbas pada kemacetan yang terjadi, tetapi juga meningkatnya angka kecelakaan serta kerusakan yang akan timbul pada jalan-jalan yang setiap harinya dilewati oleh kendaraan-kendaraan ini tadi. Pemerintah pun sebenarnya juga tidak tinggal diam telah melakukan pemberian alternatif cara untuk mengatasi permasalahan ini dengan menyediakan transportasi-transportasi umum bagi masyarakat.

Pada pelaksanaannya, transportasi ini pun masih ada beberapa hal yang di evaluasi misalnya kelayakan dan keamanan transportasi serta keunggulan transportasi tersebut daripada transportasi pribadi. Apabila mereka disuruh memilih transportasi umum, masyarakat akan cenderung ingin yang terbaik dari segi manapun dari transportasi yang diberikan.

Berbagai kesalahan yang terjadi, yang terakhir yang cukup besar kecelakaan pesawat Hercules yang konon disebabkan oleh usia pesawat yang sudah cukup tua. Hal seperti ini juga akan memengaruhi pemikiran masyarakat terhadap transportasi yang dipilih. Tidak dapat dimungkiri juga akhirnya masyarakat pun kembali memutuskan menggunakan transportasi pribadi yang dirasa cukup aman dan mengandung sedikit risiko.

Permasalahan yang akan kembali muncul dengan pemikiran ini yaitu kemacetan dan kerusakan jalan yang akan semakin menjadi-jadi. Dengan kondisi seperti ini, tidak cukup hanya untuk memberikan masyarakat terhadap alternatif transportasi, tetapi juga harus diberikan pengetahuan tentang kondisi transportasi serta juga jangan lupa juga untuk memberikan masyarakat rasa aman dan nyaman terhadap berbagai transportasi yang ditawarkan tadi.

Jika hal tersebut masih belum bisa disajikan dengan baik, maka masyarakat akan kembali ke arah transportasi pribadi.

Ilham Firdiyanto
Mahasiswa Jurusan Sistem Informas
iInstitut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7357 seconds (0.1#10.140)