Salah Ketik Undangan, Mensesneg Salahkan Staf Teknis

Kamis, 09 Juli 2015 - 16:16 WIB
Salah Ketik Undangan, Mensesneg Salahkan Staf Teknis
Salah Ketik Undangan, Mensesneg Salahkan Staf Teknis
A A A
JAKARTA - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengungkapkan kesalahan ketik penulisan Badan Intelijen Negara pada surat undangan pelantikan Kepala BIN akibat keteledoran.

Keteledoran itu, kata Pratikno, dilakukan oleh petugas teknis. "Itu yang terjadi ketedeloran teknis di level petugas teknis," kata Pratikno di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (9/7/2015).

Seperti diberitakan sebelumnya, salah ketik penulisan Badan Intelijen Negara menjadi Badan Intelijen Nasional dalam isi surat undangan pelantikan Kepala BIN dan Panglima TNI di Istana pada Rabu 8 Juli 2015 menjadi polemik.

Pihak Istana juga telah mengakui adanya kesalahan tersebut dan memohon maaf. (Baca: Istana Minta Maaf Salah Nama Ketik BIN)

Pratikno berjanji kesalahan serupa tidak akan terulang. "Ini ada kesalahan teknis di lapangan yang tentu saja kita harus tidak mengulang lagi kesalahan itu," tandasnya.

Dia menjelaskan, draf undangan pelantikan Kepala BIN dan Panglima TNI sebenarnya sudah disiapkan pada Sabtu 4 Juli 2015 yang lalu.

Draf undangan itu disiapkan untuk mengantisipasi seandainya pelantikannya dilaksanakan pada Senin 6 Juli 2015.

"Undangan sudah kami cek itu benar tapi ketika dilakukan pencetakan untuk tanggal hari Rabu 8 Juli kemarin itu ternyata ada kesalahan teknis di mekanisme penulisan makanya kemudian langsung kita susuli," tutur Pratikno.

PILIHAN:

Kejagung Izinkan Dahlan Iskan Berobat ke Tiongkok
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8207 seconds (0.1#10.140)