Salah Ketik Nama BIN, Indikasi Negara Salah Kelola

Rabu, 08 Juli 2015 - 16:12 WIB
Salah Ketik Nama BIN, Indikasi Negara Salah Kelola
Salah Ketik Nama BIN, Indikasi Negara Salah Kelola
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon meni;ai kesalahan menulis nama lembaga dalam undangan pelantikan Kepala Badan Intelijen Negara (KaBIN) Sutiyoso yang dikeluarkan oleh Kementerian Sekretariat Negara (Setneg) tidak perlu dibesar-besarkan.

Namun demikian, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini juga mewanti-wanti agar persoalan salah tulis nama lembaga ini tidak dianggap enteng oleh lingkaran Istana Negara.

"Kesalahan ini fatal. Tak perlu dibesarkan lagi, tapi jangan dianggap enteng," kata Fadli Zon di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (8/7/2015).

Menurut Fadli, kesalahan-kesalahan kecil yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjukkan adanya indikasi kesalahan pada sistem pengelolaan pemerintahan.

Dia melihat, kesalahan teknis semacam ini belum pernah terjadi pada era pemerintahan sebelumnya. "Puluhan tahun Orde Baru, tidak pernah ada kesalahan. Ini mulai dari salah sebut tempat kelahiran Bung Karno, terus salah tulis undangan."

"Negara ini seperti dikelola ala warung kopi saja. Masalah elementer semacam ini saja salah, apalagi yang subtansial," sambungnya.

PILIHAN:
DPR Sayangkan Setneg Salah Ketik Nama BIN

Salah Ketik Nama BIN, Tim Kepresidenan Jokowi Enggak Beres
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6958 seconds (0.1#10.140)