Manusia Perlu Belajar untuk Lebih Mencintai Akhirat

Minggu, 05 Juli 2015 - 10:31 WIB
Manusia Perlu Belajar untuk Lebih Mencintai Akhirat
Manusia Perlu Belajar untuk Lebih Mencintai Akhirat
A A A
JAKARTA - Mengingat Allah SWT dalam setiap rutinitas hidup adalah satu cara agar manusia bisa istikamah dalam menjaga nilai-nilai kebaikan dalam hidupnya.

Setiap manusia harus selalu berikhtiar untuk selalu mengubah jalan hidupnya ke arah yang lebih baik. Berbagai problem hidup yang dihadapi di dunia tidak sepantasnya membuat manusia lemah dan berputus asa. Sebaliknya, hal itu harus menjadi titik tolak untuk memperbanyak amal kebaikan karena tujuan sebenarnya kehidupan adalah akhirat yang kekal.

”Persiapkan bekal sebelum kematian. Bayangkan banyak manusia yang begitu cinta dunia tetapi belum sempat terwujud keinginan dunianya, Allah sudah mencabut nyawanya,” ujar Ustaz Derry Sulaiman saat menyampaikan tausiah pada acara Jejak Sajadah Ramadan 1436 H bertema ”Rahasia Move On” di Masjid Manarul Amal, Meruya, Jakarta Barat, kemarin. Derry yang juga mantan gitaris band metal Betrayer ini mengingatkan agar manusia tidak terlalu larut pada kehidupan dunia yang sementara.

Mencintai dunia yang sementara secara berlebihan tidak akan mendatangkan kebahagiaan hakiki. ”Justru akhiratlah yang harus kita cintai,” katanya. JejakSajadahRamadan1436H terselenggara hasil kerja sama KORAN SINDO, Sindonews.com dengan BNI Syariah serta didukung Yayasan Askar Kauny, Cinta Quran, serta Dompet Dhuafa. Jamaah antusias mengikuti acara keagamaan ini karena dilengkapi berbagai kegiatan menarik.

Kemarin, BNI Syariah membuka stan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat yang membuka tabungan. Selain itu, BNI membuka layanan membayar zakat, infak, dan sedekah yang bisa dilakukan melalui transfer. Pada sesi talkshow, hadir sebagai pembicara artis dan pemain sinetron Peggy Melati Sukma.

Peggy berbagi kisah inspiratif mengenai perjalanan hidupnya hingga memilih mendalami agama sebagai tuntunan hidup. Pada acara tersebut KORAN SINDO bersama Sindonews.com juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu yang dinaungi Masjid Manarul Amal. Penyerahan santunan secara simbolis dilakukan GM Sales dan Event SINDO Rini Irawati Nurida kepada Ketua DKM Masjid Manarul Amal, Ustaz Jazuli Suryadhi.

Menurut Ira, memberi santunan kepada anak yatim piatu sangat dianjurkan agama, apalagi dilakukan pada bulan suci Ramadan. ”Karena mereka (anak yatim piatu) variabel penting selama Ramadan. Melalui acara ini kita tidak hanya memberikan inspirasi, tapi juga memberi arti, terutama kepada mereka yang membutuhkan,” lanjut Ira.

Dian ramdhani
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6156 seconds (0.1#10.140)