Gedung Putih Cabut Larangan Selfie

Jum'at, 03 Juli 2015 - 08:55 WIB
Gedung Putih Cabut Larangan Selfie
Gedung Putih Cabut Larangan Selfie
A A A
IBU Negara Amerika Serikat (AS) Michelle Obama mencabut larangan selfie bagi wisatawan yang berkunjung ke Gedung Putih.

Padahal, aturan tersebut telah berlangsung selama 40 tahun. Kini wisatawan baik domestik maupun asing dapat mengambil foto diri di kediaman Presiden AS Barack Obama tersebut. Aturan itu secara resmi dicabut pada Rabu (2/7) waktu setempat. Untuk menunjukkan kesungguhan langkah itu, Michelle Obama bahkan mengunggah sebuah video dirinya yang merobek tanda larangan foto.

Pengumuman itu disampaikan melalui akun Instagram milik Michelle. Dia mengatakan, Gedung Putih mencabut larangan berfoto selama tur publik. Para pengunjung dapat mengambil foto dan menjadikan itu sebagai kenangan seumur hidup. ”Jika Anda pernah masuk ke dalam Gedung Putih, Anda mungkin pernah melihat tanda ini,” ujar Michelle Obama, sambil memegang sebuah tanda yang bertuliskan: ‘Dilarang foto. Kerja sama Anda sangat dihargai’.

”Sekarang, tidak ada lagi,” kata Michelle sebelum merobek tanda tersebut, dikutip BBC . Namun, hanya kamera dengan lensa 3 inci dan ponsel yang boleh dipergunakan di Gedung Putih. Kamera profesional dan penggunaan tongkat selfie tetap dilarang. Sedangkan kamera video juga tetap tidak diperbolehkan selama tur Gedung Putih.

Pejabat Gedung Putih bahkan mendorong orang untuk mengunggah foto mereka di media sosial dengan menggunakan tagar #White-House- Tour. Sejak Rabu lalu para pengunjung mengambil kesempatan tersebut dengan mengunggah foto Gedung Putih di akun media sosial mereka.

Andika hendra m
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7354 seconds (0.1#10.140)