MNCTV Berbagi kepada 300 Anak Yatim

Jum'at, 03 Juli 2015 - 08:51 WIB
MNCTV Berbagi kepada 300 Anak Yatim
MNCTV Berbagi kepada 300 Anak Yatim
A A A
JAKARTA - Melanjutkan program Ramadan, MNCTV mengundang 300 anak yatim untuk berbuka puasa bersama di Masjid An-Nidda, Kantor MNCTV , Jalan Pintu 2 Taman Mini, Jakarta, kemarin.

Anak-anak yatim tersebut berasal dari tiga panti asuhan yakni Nurul Ibad (Pondok Gede), Yusufiah (Pondok Gede), serta Pusat Sumber Belajar Dompet Dhuafa (Parung, Bogor). Selain berbuka, mereka juga dihibur dengan berbagai games menarik serta diajak menonton film Shalahuddin Al Ayyubi yang ditayangkan di MNCTV.

Direktur Program dan Produksi MNCTV Endah Hari Utari menjelaskan, acara buka puasa bersama dengan ratusan anak yatim ini bagian dari rangkaian acara program Ramadan MNCTV. Tujuan dari kegiatan tersebut adalah berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yang tumbuh tanpa kehadiran orang tua kandung tersebut.

”Acara kali ini bagian dari lanjutan rencana program Ramadan, termasuk di dalamnya memberi santunan kepada anak yatim,” ujarnya. Dengan berbuka bersama anak yatim, pihaknya juga mencoba untuk mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas karunia yang telah diberikan kepada MNCTV sehingga bisa menjadi televisi yang dicintai pemirsa. Pada kesempatan itu anakanak yatim juga diajak berkunjung ke Kantor MNCTV. Endah Hari Utari mengatakan, dengan kunjungan tersebut anak-anak diharapkan lebih bersemangat untuk belajar dan makin termotivasi untuk meraih citacitanya.

”Mereka anak-anak cerdas karena beberapa suka ikut lomba sains juga. Semoga yang lain lebih rajin belajar,” katanya. Ustaz Mujib Khudzori yang memberi ceramah pada acara tersebut menyatakan, berbagi dengan sesama akan mendatangkan kebaikan untuk yang memberi dan yang menerima.

”Bagi yang disantuni merasa diperhatikan, merasa bangga. Sementara bagi yang menyantuni, dia akan selalu merasa bersyukur, memiliki hati yang lunak serta peka terhadap lingkungan,” ucapnya.

Dian ramdhani/mg-1
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5513 seconds (0.1#10.140)