Sutiyoso Ingin Pengembangan IT Jadi Prioritas BIN

Selasa, 30 Juni 2015 - 11:55 WIB
Sutiyoso Ingin Pengembangan IT Jadi Prioritas BIN
Sutiyoso Ingin Pengembangan IT Jadi Prioritas BIN
A A A
JAKARTA - Calon Kepala Badan Intelijen Negara (KaBIN) Sutiyoso akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di Komisi I DPR.

Dalam fit and proper test nanti, mantan Wakil Komandan Jenderal (Wadanjen) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) itu akan menyampaikan visi misinya saat menjabat KaBIN nanti. Salah satunya yakni soal penanggulangan cyber crime dan penggunaan teknologi (Information technology) IT.

"Termasuk soal penangguangan cyber crime dan penggunaan IT, saya akan jelaskan soal itu," kata Sutiyoso di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (30/6/2015).

Sutiyoso menilai, teknologi yang dimiliki Indonesia kini tertinggal jauh daripada negara-negara lain. Jika ingin mewujudkan intelijen yang tangguh, kata dia, macan Asia ini harus memiliki teknologi yang setara dengan negara-negara lain di dunia.

"(Teknologi) kita jelas ketinggalan saat ini. Perlengkapan dengan negara barat terutama. Kita harus bisa setara. Kalau kita ingin intelijen yang tangguh dan profesional juga harus didukung oleh alat yang memadai, super canggih," ucap Sutiyoso.

Karena itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengaku akan menjadikan pembaruan di bidang teknologi sebagai program prioritas sebagai KaBIN. "Ya itu di antaranya, kan banyak sekali program. Ada yang diprioritaskan," ungkapnya.

Pilihan:

Rini Soemarno Tak Terima Disebut Kerdilkan Jokowi

Sst... Mendagri Sebut Ada Menteri Kecilkan Jokowi
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5507 seconds (0.1#10.140)