Pronas Pelopor Makanan Kaleng

Selasa, 30 Juni 2015 - 09:47 WIB
Pronas Pelopor Makanan Kaleng
Pronas Pelopor Makanan Kaleng
A A A
PRONAS merupakan pelopor makanan kaleng yang masih dikonsumsi sampai saat ini oleh keluarga Indonesia.

Pabrik yang berlokasi di Jalan Diponegoro 101 Denpasar, Bali, ini pada awalnya didirikan untuk memproduksi makanan kaleng (canned food), daging beku (frozen meat), dan daging yang diasinkan (bacon) sebagai perbekalan angkatan laut Jepang dalam perang Asia- Pasifik melawan sekutu.

Selanjutnya dalam pengembangan produknya kapasitas produksi ditingkatkan dengan penambahan produksi corned beef dan sosis. Pengembangan sumber daya manusia dan infrastruktur pun dijalankan secara intensif. Perekrutan dan pelatihan diterapkan dengan ketat untuk menghasilkan karyawan yang kompeten dan profesional.

Mesin-mesin pun didatangkan langsung dari Jerman, Amerika Serikat, Korea, dan China untuk memastikan proses produksi yang efisien dan higienis. Seiring meningkatnya kesadaran terhadap kehalalan produk, sejak 1987 Pronas memfokuskan diri pada produk yang berasal dari sapi dan ikan.

Pemotongan hewan yang semula dilakukan di lokasi pabrik turut pula dipindahkan ke rumah potong hewan Pemda Kodya Denpasar yang telah menerapkan proses pemotongan hewan secara halal.

Sebagai pelengkap, produkproduk perusahaan mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Islam Daerah Bali pada 1995 dan dari Komisi Fatwa MUI pada 2000. Kini, di usianya yang telah mencapai 68 tahun, Pronas berkomitmen untuk terus menghasilkan makanan kaleng berkualitas terbaik bagi keluarga Indonesia.

Produk Pronas

Pronas Corned Beef merupakan brand yang dikenal dari generasi ke generasi. Produk ini dapat diaplikasikan ke dalam berbagai jenis masakan. Kemasannya yang easy open end (EOE) akan membuat penggunaannya lebih praktis. Terdiri atas dua ukuran, yakni 198 gram dan 340 gram, membuat Pronas Corned Beef bisa disesuaikan dengan kebutuhan memasak.

Produk Pronas berikutnya adalah Pastamia Spaghetti yang merupakan produk impor dari Turki. Pastamia Spaghetti yang terbuat dari gandum berkualitas terdiri atas dua kemasan, yakni 200 gram dan 500 gram. Selain itu ada Saus Bolognais Pronas yang merupakan pelengkap hidangan nikmat bersama keluarga.

Produk saus bolognais dengan daging sapi berkualitas di dalamnya sangat praktis, tinggal buka dan siap dihidangkan bersama pasta yang telah matang. Kemasannya juga modern dan praktis, terdiri atas aluminium foil 175 gram dan 350 gram.
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4150 seconds (0.1#10.140)