Cantik Alami Luar Dalam

Selasa, 30 Juni 2015 - 09:43 WIB
Cantik Alami Luar Dalam
Cantik Alami Luar Dalam
A A A
Terinspirasi oleh kearifan lokal dan kekayaan alam Indonesia, Martha Tilaar meluncurkan produk kecantikan Sariayu. Berbekal konsep dari Timur, Sariayu telah banyak membuat wanita tampil cantik alami dan penuh pesona.

Dewi Saraswati dilambangkan sebagai perempuan sempurna yang memiliki kecantikan secara fisik, tegar dalam hidup, halus tutur kata, luhur budi dan beriman kepada Sang Pencipta. Karena melambangkan kesempurnaan, setiap wanita ingin dirinya seperti Dewi Saraswati yang mempunyai filosofi “Rupasampat Wahyabiantara”.

Filosofi ini bermakna kecantikan sejati merupakan perpaduan harmonis antara dua unsur, yaitu kecantikan lahiriah yang memancarkan keelokan wajah dan tubuh serta kecantikan batiniah yang ditunjukkan dengan keluhuran budi (aura) dari dalam tubuh. Untuk mengimplementasikan keinginan para wanita itu, Martha Tilaar menggagas penciptaan brand Sariayu.

Sariayu Martha Tilaar merupakan rangkaian produk perawatan kecantikan holistik (lengkap dan menyeluruh) dari luar dan dalam. Terinspirasi oleh kearifan lokal dan kekayaan alam Indonesia, diproses dengan pengetahuan dan teknologi modern berbasis green science.

Ditunjang dengan reputasi besar Martha Tilaar, fasilitas penelitian dan pengembangan (RnD) yang menyeluruh, manajemen distribusi inhouseyang spesialis dan terintegrasi di bidang kosmetik dan berbagai kelebihan lain membuat Sariayu mendapat respons positif dari pasar.

“Itulah kenapa Sariayu menjadi brandyang lebih dikenal dibandingkan produk lain. Bahkan ada yang menyebutkan kalau Biokos merupakan Sariayu hijau atau Belia sebagai Sariayu pink,” papar Vice Chairwoman Martha Tilaar Group Wulan Tilaar saat ditemui dalam sebuah kesempatan.

Menurut Wulan, sebagai bentuk kepedulian terhadap konsumennya yang selalu ingin tampil menarik dengan tren terkini serta keinginan melestarikan budaya bangsa, Sariayu Martha Tilaar selalu setia setiap tahunnya mengeluarkan tren rangkaian dekoratif yang merupakan hasil penggabungan tren make-up dunia dengan hasil penggalian budaya Indonesia yang unik.

Terakhir dilakukan di ujung tahun lalu, saat diluncurkan produk Sariayu Tren Warna 2015 bertema “Inspirasi Papua: The Colors of Asia” yang terdiri dari rangkaian eyelinerpensil, duo lipstick, maskara dan eye shadow. “Menariknya dalam peluncuran produk tersebut juga melibatkan perguruan tinggi,” ungkapnya.

Wulan menjelaskan, pengembangan merek yang bervariasi merupakan strategi Martha Tilaar Group memenuhi kebutuhan konsumen di pasar kosmetika dan jamu yang sangat dinamis. Guna memperoleh dan meningkatkan market share, mind share, dan heart share, setiap merek diciptakan sedemikian rupa dengan brand positioning yang berbeda-beda pula.

Seiring dengan terus membaiknya kinerja, pada saat ini sejumlah produk Martha Tilaar Group, khususnya Sariayu, telah beredar di berbagai negara. Hal-hal yang mendukung pertumbuhan tersebut antara lain inovasi produk yang tercipta berkat adanya Martha Tilaar Innovation Center (MTIC), pembukaan dan pemantapan konsep Martha Tilaar Shop di kota-kota besar dan berbagai mal terkemuka.

Juga peningkatan penetrasi distribusi nasional maupun internasional, kegiatan promosi secara terpadu ke toko modern dan konvensional serta konsumen langsung. Digelar pula program-program layanan dan kepuasan pelanggan yang menarik dan bersifat edukatif. Selain penetapan strategi yang tepat, keunggulan bersaing menjadi salah satu kunci keberhasilan menembus pasar internasional. Martha Tilaar Group secara konsisten melaksanakan berbagai program.

Di antaranya pengembangan dan inovasi lini produk baru, mengembangkan produksi bahan baku kosmetika, terutama bahan baku alami. Perusahaan ini juga peningkatan teknologi baik di lini produksi maupun sistem informasi.

Hermansah
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6061 seconds (0.1#10.140)