BRI Bagikan Sembako Kepada Kaum Dhuafa

Selasa, 30 Juni 2015 - 08:50 WIB
BRI Bagikan Sembako Kepada Kaum Dhuafa
BRI Bagikan Sembako Kepada Kaum Dhuafa
A A A
Bulan Ramadan merupakan momentum yang dinantinantikan oleh masyarakat muslim di belahan dunia manapun, termasuk di Indonesia.

Di bulan suci ini, berbagai pihak baik individu maupun institusi berlomba-lomba mengerjakan kebaikan, karena diyakini setiap perbuatan baik akan dibalas dengan pahala yang berlipat ganda. Demikian juga halnya dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI).

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial serta ungkapan syukur BRI atas anugerah yang diberikan Tuhan atas pencapaian-pencapaian prestasi yang telah diraih, sepanjang bulan Ramadan ini, Bank BRI turut menyelenggarakan kegiatan-kegiatan filantropis yang diharapkan dapat memberikan manfaat positif pada masyarakat, dimana kegiatan tersebut terangkum dalam satu rangkaian kegiatan dengan tema Berbagi Bahagia Bersama BRI.

Di paruh awal Bulan Ramadan 1436 Hijriyah atau tahun 2015 ini, Bank BRI telah menyelenggarakan kegiatan Bagi Sembako gratis untuk anak yatim serta kaum dhuafa lainnya. Program ini dilakukan secara berkala dan bekerja sama dengan Yayasan Baitul Maal BRI (YBM BRI), serta memanfaatkan jaringan dengan para pengurus mesjid untuk pendataan warga tidak mampu di berbagai lokasi.

Kegiatan Bagi Sembako Bank BRI untuk Ramadan tahun ini diselenggarakan pada hari Rabu (24/06) di 15 lokasi, di mana Direktur Utama Bank BRI Asmawi Syam dan Komisaris Utama BRI Mustofa Abu Bakar terjun langsung melakukan penyerahan sembako tersebut di salah satu lokasi, yakni di daerah Bantar Gebang.

Sementara itu, untuk jajaran direksi dan jajaran komisaris lainnya akan melakukan penyerahan sembako di titik lokasi yang berbeda. Menurut Corporate Secretary Bank BRI Budi Satria, lokasi yang menjadi tempat pembagian Sembako gratis antara lain Jelambar - Jakarta Barat, Kelurahan Bendungan Hilir - Jakarta Pusat, dan untuk Tangerang bertempat di Kemiri dan Tanjung Pasir.

“Sedangkan untuk lokasi di Jakarta Utara antara lain Kalibaru, Penjaringan, dan Cilincing. Sementara wilayah Bekasi yakni Bantar Gebang, dan Tambun,” kata Budi. “Total paket yang dibagikan sebanyak 25.000 paket, dengan menggunakan dana Bina Lingkungan lebih kurang Rp 7,6 miliar,” imbuh Budi.

Budi menambahkan, paket sembako yang dibagikan oleh Bank BRI secara gratis tersebut terdiri atas beras (10 kg), minyak goreng (2 lt), kecap (600 ml), gula pasir (1 kg), sirup manis (1 lt), mie instan (1 kardus), biskuit (700 gr), dan mentega (200 gr). Budi mengungkapkan, pembagian sembako gratis ini adalah wujud komitmen BRI untuk dapat berkontribusi semaksimal mungkin dalam membantu meringankan masyarakat dhuafa perkotaan.

Sebagai informasi, pembagian sembako gratis kepada masyarakat ini telah memasuki tahun ke 6, dan BRI berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya.

Berbagi Bahagia Bersama BRI

Rangkaian kegiatan ramadan bertajuk Berbagi Bahagia Bersama BRI sudah menjadi tradisi bagi BRI. Kegiatan ini merupakan bagian dari implementasi program Corporate Sosial Responsibility (CSR) BRI.

Selain Bagi Sembako Gratis, Bank BRI bersama dengan Himpunan Bank Milik Negara (HIMBARA) berencana untuk menyelenggarakan Buka Puasa Bersama 3.500 Anak Yatim yang akan dilaksanakan Minggu ketiga bulan Ramadan. Sebagai puncak acara, Bank BRI akan meyelenggarakan mudik bareng BRI. Tahun ini direncanakan, BRI akan memberangkatkan 115 Bus dengan 6.000 pemudik.

Adapun jalur keberangkatan terbagai dalam 2 lintasan, Pantura (Pantai Utara) dan Jalur Selatan. Tercatat sekitar lima kota yang menjadi tujuan mudik utama yaitu Pati, Wonogiri, Yogyakarta, Surabaya dan Blitar. Masing-masing memiliki rute perjalanan yang berbeda-beda. Pemudik juga tidak perlu khawatir dengan biaya. Pasalnya, mudik bareng ini tak dikenai biaya sepeserpun alias gratis. Selain memperoleh kemudahan transportasi, peserta mudik bareng juga dijamin saat buka puasa dan sahur di perjalanan.

Budi berharap, dengan terlaksananya berbagai kegiatan kebajikan yang di selenggarakan oleh BRI selama ini, dapat memberikan imbas positif baik bagi masyarakat luas maupun bagi BRI, “Bagi masyarakat luas, tentunya sebagian beban hidup mereka menjadi terbantu sedangkan bagi BRI, semoga rezeki yang diusahakan oleh BRI diberkahi dan dilancarkan, karena semua yang diperoleh BRI pun pastinya akan kembali juga ke masyarakat tentunya dalam berbagai bentuk,” pungkas Budi.

Rakhmat baihaqi
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4135 seconds (0.1#10.140)