Nasdem Sambut Baik KMP Gabung Kabinet Kerja

Senin, 29 Juni 2015 - 15:28 WIB
Nasdem Sambut Baik KMP Gabung Kabinet Kerja
Nasdem Sambut Baik KMP Gabung Kabinet Kerja
A A A
JAKARTA - Rumor perombakan atau reshuffle kabinet semakin menguat akan dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam waktu dekat. Desas-desus siapa menteri yang bakal diganti termasuk bergabungnya Koalisi Merah Putih (KMP) pun tak luput dari pemberitaan media.

Menanggapi kemungkinan bergabungnya KMP dalam Kabinet Kerja, Partai Nasdem selaku anggota partai pendukung pemerintah mengaku tak keberatan. Menurutnya, bergabungnya koalisi yang mengusung Prabowo-Hatta justru membuat efektif pemerintahan Jokowi-JK.

Sekjen Nasdem Patrice Rio Capella menegaskan, partainya tak keberatan jika kader KMP masuk dalam kabinet kerja. "KMP masuk itu baik. Baik untuk DPR dan bangsa ini. Pemerintah bisa efektif efisien," ujarnya di Komplek DPR, Senayan, Jakarta, Senin (29/6/2015).

Menurut Rio, dengan masuknya KMP dalam Kabinet Kerja, maka visi pemerintah dalam mempercepat pembangunan bisa semakin terkonsolidasi. "Bagi Nasdem tidak ada masalah. Saya rasa itu penting," ucap dia.

Ditambahkannya, meski reshuffle adalah hak prerogatif presiden, sekarang waktu yang tepat buat menilai kinerja para menteri. Sementara terkait kinerja para pembantunya, presiden dianggap sudah memiliki pertimbangan yang cukup matang.

"Evaluasi itu penting apalagi ini sudah delapan bulan sudah waktunya. Tapi paling tidak dengan itu kita bisa mengetahui apakah sudah mengerjakan program yang baik atau tidak," pungkas Rio.

PILIHAN:
PDIP Buka Peluang Berkoalisi dengan KMP
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7115 seconds (0.1#10.140)