Amien Sebut Jokowi Jangan seperti Burung Unta

Minggu, 28 Juni 2015 - 03:04 WIB
Amien Sebut Jokowi Jangan seperti Burung Unta
Amien Sebut Jokowi Jangan seperti Burung Unta
A A A
JAKARTA - Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak seperti hewan burung unta.

Hal tersebut dikatakannya terkait sikap Presiden Jokowi yang hingga saat ini tak juga melakukan perombakan atau reshuffle kabinet.

Menurut Amien, reshuffle dinilainya merupakan salah satu solusi untuk persoalan ekonomi yang dihadapi Indonesia saat ini.

"Ya ekonomi jelas sekali, jadi jangan sampai seperti burung unta kalau ada bahaya kepalanya dimasukkan ke pasir tidak mau lihat bahaya, tapi lama-lama seperti itu akan kontra produktif," kata Amien Rais usai menghadiri buka puasa bersama yang digelar Partai Perindo di Kantor DPP Perindo, Jalan Diponegoro Nomor 29, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu 27 Juni 2015.

Menurut dia, lebih cepat reshuffle dilakukan, akan semakin bagus. "Kalau begini terus didiamkan enggak ada masalah selesai tanpa diambl pemecahan. Ini seperti menunggu kata-kata kita seperti sakit nanti sembuh, kapan sembuhnya," tuturnya.

Kendati demikian, dia mengaku masih menaruh harapan kepada Jokowi. Akan tetapi, kondisi tersebut mungkin tidak akan bertahan jika kondisi ekonomi terus memburuk.

"Saya sendiri mulai meragukan apakah Pak Jokowi kapabel. Mudah-mudahan kapabel, sudah dipilih rakyat. Jadi jangan sampai mengecewakan. Karena kalau sudah hilang momentum itu yang tadinya mendukung bisa-bisa menjadi anti," pungkasnya.

Pilihan

Jokowi: Tangkap dan Tindak Tegas Pengedar Narkoba
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7962 seconds (0.1#10.140)