Menko Maritim Sepakat Jokowi Pecat Bawahannya

Jum'at, 19 Juni 2015 - 04:59 WIB
Menko Maritim Sepakat Jokowi Pecat Bawahannya
Menko Maritim Sepakat Jokowi Pecat Bawahannya
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman (Menko Maritim) Indroyono Soesilo enggan mempersoalkan, jika ada jajaran di bawah kordinasinya dipecat Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas lambatnya waktu tunggu kapal bongkar muat alias dwelling time.

Diketahui, kemarin Jokowi sempat marah di pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, atas lambannya pelayanan di sana.

Menteri Indroyono justru menilai bagus jika ada jajaran yang di bawah koordiasinya dipecat. Namun, dia mengaku tak tahu siapa yang akan dipecat nantinya.

"Kalau dari pihak kami itu bagus, jadi kan kerjanya sekarang lebih serius," kata Indroyono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis 18 Juni 2015.

Sementara Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto membeberkan, akan ada pejabat yang akan dipecat atas lambatnya waktu tunggu kapal bongkar muat alias dwelling time tersebut.
"Sudah ada. Nanti tunggu saja yang dipecat segera," kata Andi.

Namun, Andi juga enggan membeberkan siapa yang akan dipecat itu. "Bisa macam-macam, ditunggu saja. Presiden sudah sangat keras, sudah sangat jelas," ucapnya.

"Kalau hal sepenting itu jadi prioritas presiden tidak dilakukan secara serius, presiden tidak ragu untuk segera mengganti posisi yang relevan, apakah di tingkat BUMN atau di tingkat eselon akan bisa dilakukan," imbuhnya.

Andi menambakan, di tingkat direksi di BUMN atau eselon di kementerian memang ada evaluasi sistem yang lebih menyeluruh.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0239 seconds (0.1#10.140)